UniqMag
ad

Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan Minta Pemkab Melakukan Pendataan Warga Miskin

berita terkini
Ismail saat mengunjungi kediaman Samodin
ad

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Banyaknya program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi JK rupanya masih belum begitu ampuh. 

Terbukti dengan masih banyaknya masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Salah satunya pasangan suami istri Samodin  (77) dan Sufiyah (75) yang tinggal di Dusun Ngaporan RT 02 RW 07 Kelurahan Kowel Kabupaten Pamekasan.

Samodin selaku kepala keluarga hanya bisa berbaring lemas dan pasrah dikasur tidak bisa berbuat apa - apa karena mengalami kelumpuha sekitaran 1 tahun. Sedangkan istrinya Sufiyah juga mempunyai penyakit struk dan tidak bisa bicara. 

Menurut tetangganya istrinya mengalami sakit sekitar 5 tahun. Mereka tinggal di rumah yang tidak layak huni, karena kondisi rumah yang begitu memprihatinkan, diding rumah yang terbuat dari anyaman bambu telah berlubang sana sini.

Sementara Ismail Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan saat mengunjungi kediaman sepasang suami istri ini menuturkan kalau pemerintah Kabupaten Pamekasan harus mendata ulang masyarakat miskin dan turun langsung kelapangan supaya tidak ada masyarakat miskin yang memang benar - benar membutuhkan bantuan dan sangat layak membutuhkan bantuan tidak terlewati.

"Ini perlu perbaikan data secara menyeluruh di Kabupaten Pamekasan, suapaya masyarakat miskin yang memang sangat layak untuk mendapatkan bantuan bisa terakomodir," terangnya.

Karena yang ditemukan oleh pihaknya di Kecamatan Kota Kelurahan Kowel sebagaimana yang ada di desa - desa lain seperti di Pantura yang jauh dari jangkauan.

"Ini tidak menutup kemungkinan banyak warga - warga yang kemudian lumpuh tidak bisa bekerja tetapi mereka tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Jadi saya tekankan kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk melakukan pendataan ulang banyak nya warga miskin yang ada di Kabupaten Pamekasan ini," tegas politisi muda dari itu.

Senada dengan Ismail, Zainal Misduki Lurah Kowel mengunggkapkan kalau dirinya sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk warganya yang memang sangat membutuhkan bantuan.

"Saya berharap adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk warga saya yang memang sangat layak dan sangat membutuhjan bantuan," harapnya.

Reporter :
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda