UniqMag
ad

Kabupaten Blitar Tunda Kebijakan Lima Hari Sekolah

berita terkini
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka
ad

BLITAR, (suarajatimpost.com) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blitar tunda kebijakan pemerintah terkait Lima Hari Sekolah (LHS).

"Penundaan ini dilakukan untuk mengevaluasi tentang efektivitas kebijakan penerapan LHS di Kabupaten Blitar," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka. Jumat (2/2).

Budi mengatakan, dalam Permendikbud No 23/2017 dan Perpres No 87/2017 yang mengatur tentang penguatan pendidikan karakter dan kebijakan sekolah 8 jam tidak disebutkan, itu wajib dilaksanakan.

"Dalam Permendikbud maupun Perpres, satuan sekolah bisa memilih apakah akan menerapkan 5 hari atau tetap 6 hari sekolah dalam seminggu, semua di kembalikan kepada satuan pendidikan," jelasnya.

Sementara itu, dari data yang sudah masuk di Disdik Kabupaten Blitar, 22 sekolah sudah menerapkan LHS.

"Sebanyak 22 sekolahan di Kabupaten Blitar yang sudah menerapkan LHS itu terdiri dari 17 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 5 Sekolah Dasar (SD)," imbuhnya.

Budi menyarankan, sebelum menerapkan LHS satuan pendidikan perlu melakukan koordinasi dengan pihak komite maupun tokoh masyarakat dan agama di sekitar sekolahan itu berada.

"Sebelum menerapkan LHS satuan sekolah, diharap melakukan koordinasi dulu dengan masyarakat maupun tokoh agama di sekitar sekolahan agar tidak menimbulkan polemik dikemudian hari," pungkasnya.

Reporter : Nanang Habibi
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda