UniqMag
ad

Hidup Sebatangkara, Pemuda  Pamekasan Ini Berharap Ada yang Merehab Rumahnya

berita terkini
Ainul Yakin Saat didatangi wartawan dirumahnya
ad

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Sungguh memprihatinkan saat melihat kehidupan Mohammad Ainul Yaqin (16) Putra Almarhum Ahmadi dan Kamariyah. Pemuda asal Dusun Barat Desa Laden Kecamatan Kota Pamekasan ini harus tinggal sendiri di sebuah rumah yang sudah tua dan mulai rapuh bagian atapnya.

Ainul panggilan akrabnya, menjalani hidup memprihatinkan seperti itu semenjak ia duduk di bangku kelas 1 di sebuah sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP). Sejak itu ia sudah ditinggal meninggal oleh bapaknya. 

Sementara ibunya meninggalkan dirinya tanpa pamit, hingga sampai saat ini Ainul tidak tau keberadaan ibunya karena jarang bertemu atau berkomunikasi.

Ainul kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa ia sudah putus sekolah karena terkendala tidak punya biaya dan lebih memilih bekerja untuk mencari uang.

"Untuk bertahan hidup saya bekerja pada juragan pengepul barang rongsokan, dan Alhamdulillah dalam satu minggu saya dibayar sebesar Rp.150.000 persatu minggu," kata Ainul, Senin (2/4/2018).

Ia menambahkan, mengenai rumah yang ditempati memang sudah tua dan mau ambruk.

"Terlebih bagian atapnya sudah pada bocor saat musim hujan," tambahnya.

Ainul melanjutkan bahwa dirinya sangat berharap ada orang yang sudi membantu untuk merehap rumahnya, baik itu dari perintah setempat maupun dari para donatur.

"Saya upayakan menabung uang dari hasil upah saya kerja dirongsokan, disamping itu pula saya juga ikut arisan untuk persiapan membeli perlengkapan rumah, selama ini saya tidur sendirian disebuah kursi pojok yang sudah tua dan usang," tuturnya.

Dengan kondisinya yang seperti itu, ia berharap kepada pemerintah daerah melaui dinas terkait untuk lebih peduli dan mau mencarikan solusi memperbaiki rumahnya.


Reporter : Nur Halili
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda