UniqMag
ad

Balita Jember Tak Punya Anus, Tiap Hari Merintih dan Menangis

berita terkini
Nia Ayu Wulandari warga Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Balita tak miliki anus dan kelamin.
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Malang benar nasib Nia Ayu Wulandari (2) atau Ayu sapaan setiap seharinya, Warga Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Hari-harinya diwarnai tangisan dan rintihan kesakitan di perut karena susah buang air dan kotoran.

Anak perempuan cantik ini mengalami kelainan sejak lahir, karena anus dan alat kemaluannya  tertutub dan rata, akibatnya usus pembuangan harus dipotong disalurkan lewat perut.

“Sejak lahir sampai hari ini anak ini susah kalau sudah buang air, setiap hari, siang malam tidak lepas dari menangis dan merintih kesakitan,” kata Aminatul sang nenek Ayu saat ditemui  di rumahnya,Sabtu,(10/09).

Yang lebih memilukan apabila obat yang di konsumsi tidak dibelikan bisa dipastikan Ayu akan menangis seharian karena kotoran yang ada dalam perut  mengental.

“Kami uang tak selalu ada, hanya mengandalkan upah buruh kebun sadap karet, walaupun dengan tangisan kami berupaya,” tambah Ibu tua tersebut sambil membelai rambut Ayu.

Menurut salah satu tetangga Ibu Hendra (54) membenarkan kalau setiap hari Ayu selalu menangis dan merintih karena merasakan kesakitan.

“Sebagai tetangga saya ikut iba, pokoknya tiada hari tanpa menangis, tolong lah mas sampaikan pada pemerintah agar anak itu cepat ada penanganan,” ucap Bu Hendra.

Menurut informasi Ayu lahir di RSUD dr.Soebandi dan pernah ditangani oleh tim medis karena menderita bibir sumbing, kini penyakit yang lebih serius masih belum ada tindak lanjut.

Pihak keluarga berharap ada tangan-tangan dermawan dan bantuan pemerintah, agar penderitaan yang tak ada ujungnya tersebut segera berakhir.

Reporter : Imam Khairon
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda