UniqMag
ad

Kambing Tak Bertuan di Lumajang, Datang di Hari Kurban

berita terkini
Satu ekor kambing tak bertuan, saat ditemukan terikat di depan Musholla
ad

LUMAJANG,( suarajatimpost.com) - Satu ekor kambing ditemukan terikat di halaman Musholla Dusun Curah Pakem Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang sebelum melakukan pemotongan hewan kurban.

Menurut keterangan Imam Musholla setempat, Ustd Zainal, kambing jantan tersebut ditemukan tiba-ada di depan Musholla Bait An-Nur tepatnya Minggu, (11/9) jam 11:00 Wib.

"Saat itu saya datang dari menghadiri undangan khotmil Qur'an, pagi itu memang di rumah tidak ada orang sama sekali, jam 11 siang saya tiba dirumah, saya melihat se ekor kambing di ikat di pohon rambutan tepat depan Mushollah depan rumah" tuturnya pada Suarajatimpost.com

Masih kata dia, merasa ingin tahu pemiliknya, iapun menemui panitia Qurban, namun setelah semua ditanya, kambing itu tidak ada yang mengakui.

"Saya telusuri, ini milik siapa, namun setelah saya mencari secara maksimal hingga pagi ini bahkan sempat saya siarkan di Musholla, tetap saja tidak ada yang mengakuinya,"imbuhnya.

Karena tidak ada yang mengakui, kambing itupun disepakati oleh warga untuk disembelih, bersama hewan qurban yang lain, 

"Warga sepakat untuk disembelih bersama dengan hewan qurban yang lain, untuk nanti dibagikan ke sesama, namun saya dalam hal ini, kambing ini besaral dari hamba Allaah yang berniat beribadah tapi tidak ingin diketahui orang lain, tapi jika dikemudian hari ada yang mempertanyakan, saya selaku imam siap mengganti," pungkasnya.

Masyarakat yaqin, bahwa kambing tersebut dengan sengaja ditaruh di depan Musholla dari salah satu dermawan yang sengaja menyedekahkan supaya tidak diketahui orang lain.

Reporter : Hermanto
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda