UniqMag
ad

Akhirnya Balita Tak Miliki Anus, Dirujuk ke RSUD dr.Soebandi Jember

berita terkini
Nia Ayu Wulandari balita tak miliki anus, warga Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo, Kabupaten Jember diiringi tetangga dan kerabat dekat saat persiapan berangkat ke RSUD. dr.Soebandi
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Setelah melalui masa tunggu yang melelahkan, Nia Ayu Wulandari balita tak miliki anus, warga Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo, Kabupaten Jembe, akhirnya hari ini resmi dirujuk ke Rumah Sakit dr. Soebandi, Rabu,(13/09) siang.

“Nia Ayu Wulandari hari ini langsung dibawa ke Rumah Sakit dr.Soebandi Jember, kami Relawan dengan pihak Kecamatan Silo akan membawa Ayu ke dr.Soebandi,” jelas Hasan Basri salah satu Relawan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Nia Ayu Wulandari divonis tidak memiliki anus dan pembuangan kotoran pada kemaluan, sebagai alternative pembuangan disalurkan lewat perut dengan cara membedah. Akibatnya, pembuangan kotoran tidak lancar, bahkan Ayu selalu merintih dan menangis kesakitan.

Sementara pihak keluarga terharu saat Relawan memberikan kabar terkait informasi akan dirujuknya buah hati yang selama ini mejadi rundungan tangis keluarga.

“Kami tidak bisa berkata apa, antara senang dan susah, senang karena Ayu akan dibawa ke Rumah Sakit, susah karena kondisi ekonomi untuk biaya yang jaga dan wira-wiri setiap harinya,” tuturnya Aminatul  memelas berlinang air mata.

Sementara menurut Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jember Dr. Hendro Soelistijono,MM,MARS, saat dikonfirmasi menyampaikan kalau di RSUD dr.Soebandi sudah memiliki dokter bedah umum.

“Langsung ke dokter poly bedah, yang penting adik itu bisa tertangani dulu, langkah selanjutnya kita pikirkan nanti,” katanya.

Pihak keluarga berharap agar Nia Ayu Wulandari bisa dioperasi di Jember, tanpa harus dirujuk ke Rumah Sakit dr.Soetomo Surabaya.

Reporter : Imam Khairon
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda