UniqMag
ad

Sartono Hutomo Serahkan Hand Traktor Untuk Petani Ponorogo

berita terkini
Sartono Hutomo (tiga dari kiri) saat serahkan Hand Traaktor untuk petani Ponorogo.
ad

PONOROGO (suarajatimpost.com) - Kunjungan Sartono Hutomo selaku anggota DPR-RI Komisi VI ke Dapil dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan petani Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (16/09). Bahkan anggota Fraksi Partai Demokrat ini juga menyerahkan Hand Traktor bagi petani setempat.

Ahmad Zubaidi perwakilan dari Kelompok Tani Tegalsari, Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo menyampaikan ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Sartono yang telah memberikan bantuan pengawalan Alsintan berupa Hand Traktor tersebut.

Ahmad Zubaidi berharap kepada Sartono untuk selalu memperhatikan Kelompok Tani (Poktan) Tegalsari. Menurutnya, Hand Traktor adalah awal dari tanda silaturahmi pertama kali dari Sartono.

"Kami berharap kepada Pak Sartono memberikan bantuan di lain kesempatan dalam bentuk apa pun, baik berupa alat pertanian atau yang lain," kata Ahmad Zubaidi. 

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada Sartono, agar diberikan bantuan pemberdayaan dan pelatihan bagi Poktan Tegalsari. Hal itu karena kemampuan petani sangat terbatas, terlebih lagi dengan kodisi cuaca saat ini yang memaksa petani harus punya kemampuan.

"Dengan penuh harap, kami selalu mengharapkan adanya bantuan yang wujudnya perhatihan pemberdayaan bagi petani dari Pak Sartono," paparnya.

Sedangkan Kepala Desa Pulosari, Senun mengucapakan banyak terimakasih kepada Sartono atas bantuan yang diberikannya.

"Kami berharap kepada masyarakat Desa Pulosari untuk ikut membantu suksesnya Pak Sartono di masa yang akan datang," ungkap Senun. Kades Pulosari melaporkan bahwa di desanya ada 5 Poktan. Dia berharap Sartono ikut membantu kemajuan Poktan yang lain.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Kades Mrican, Kecamatan Jenangan, Adi Purnomo Sidik. Dia mengaku terbantu dengan bantuan Hand Traktor untuk kelompok tani Ngudi Makmur, Desa Mrican.

Sedangkan Sartono berharap bantuan handtraktor bisa meningkatkan produktivitas pertanian. "Kami hampir tiap bulan datang ke Dapil VII Jatim untuk selalu bersilaturahmi bersama masyarakat," tutur Sartono Hutomo. Dia berjanji akan memperjuangkan bantuan lain. 

"Insya Allah kami juga akan mengajak mitra Komisi VI yaitu BUMN memperhatikan kelompok masyarakat seperti Kelompok Tani atau lembaga masyarakat yang lain," terangnya.

Pada tahun ini Sartono membagikan bantuan 7 Hand Traktor dan 7  mesin pompa diesel bagi petani Ponorogo.

Reporter : Zaenudin
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda