UniqMag
ad

Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Sumenep Rusak Parah

berita terkini
Cap: Jalan penghubung Kecamatan Ganding dan Kecamatan Guluk-guluk Sumenep
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Jalan utama penghubung Kecamatan Ganding menuju Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami rusak parah.

Bahkan separuh jalan di Desa Bataal Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak bisa dilalui pengendara.

Masyarakat terpaksa memasang bambu yang diberi sack bungkus beras Bulog agar pengendara hati-hati saat melintas di jalan tersebut. Sebab, kondisi jalan berlubang dengan lebar hampir separuh jalan dengan kedalaman sekitar 15 centi meter. 

"Ini sangat membahayakan, karena yang bisa dilalui hanya separuh jalan dan dekat jembatan lagi," kata Ja'far, salah satu pengendara yang sering melintas dijalan tersebut.

Ia menambahkan, jalan yang rusak juga terjadi di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-guluk, selain bergelombang juga banyak yang berlubang. 

"Material jalan mulai kucar kacir, terkadang pengendara terpeleset meski tidak sampai jatuh," imbuhnya.

Dirinya meminta pemerintah segera memperbaiki. Sebab, jalan tersebut merupakan akses utama warga saat hendak ke Pasar Ganding dari arah selatan.

"Lebih-lebih yang ada di dekat jembatan, kalau terlalu lama bisa berimbas pada jembatan di sana, bisa ambruk nanti karena yang rusak pas disisi jembatan," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya 'Disapu' Puting Beliung dan Hujan Lebat, Sejumlah Pohon di Sumenep Tumbang
Berita Selanjutnya Pekan Terakhir, Ini Progress TMMD Jember

Komentar Anda