UniqMag
spece

Satgas TMMD 104 Bangun Kandang Ayam Wanita Tuna Netra

berita terkini
Tim Satgas membangunkan kandang ayam milik wanita Tuna netra
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Selain melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104 juga membangun kandang ayam wanitw tuna netra di Dusun Krajan, Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Jember

Kapten Inf Suwarno, Komandan SSK Satgas TMMD menyampaikan, Beternak ayam merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang dilakoni oleh keluarga Bu Tipa (wanita Disabilitas) bersama pak Jalan (suaminya).

Katanya, kandang ayam yang dimiliknya tidak layak, sehingga dalam kesempatan ini, selain membedah rumah Satgas TMMD juga membuatkan kandang ayam yang layak.

"Kami lihat keluarga pak Jalan beternak ayam, meraka tidak punya kandang yang layak, sehingga kami buatkan,"ungkapnya, Kamis (14/3/2019).

Pak Jalan, suami wanita Tuna Netra menyampaikan, sangat berterimakasih karena disamping rumah telah selesai dibedah, Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824 Jember, juga membuatkan kandang ayam.

"Engkok kaso'on cong serajeh, tangruma epateppak pas egebey agi kandeng ajem (Red bahasa madura, saya berterima kasih yang sebesar-besarnya, selain rumah saya dibangun dan dibuatkan kandang ayam)," ucapnya

Ditengah kesibukan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824 Jember mengerjakan bedah rumah milik  keluarga Pak Jalan RT 06/02 Dusun Krajan Desa Gunungmalang. Mereka masih sempat memperbarui kandang ayam milik keluarga mereka.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polres Lumajang Stop 21 Warga yang Hendak ke Jakarta Ikut Aksi People Power

Komentar Anda