UniqMag
ad

Pencuri Empat Kambing di Situbondo Ternyata Warga Lumajang

berita terkini
Pelaku saat dibawa ke Mapolres Lumajang
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) Tim Cobra Polres Lumajang Jawa Timur, berhasil menangkap pelaku pencurian kambing di TKP kampung Satonggak Desa Sketreng Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, Kamis (14/3/2019). 

Al hasil, pelakunya warga Lumajang, bernama Wahyu Sholeh (37), warga Dusun Klopo Sawit Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang.

Kejadian itu, terjadi pada Senin malam kemarin (11/3/2019). Pelaku mencuri empat ekor kambing dengan cara membuka pintu pagar kandang menggunakan gunting, lalu satu persatu diamankan kambing tersebut oleh pelaku. 

Namun, karena kambing terus berbunyi membuat sang pemilik kambing, Samsul Arifin (29) merasa curiga dan keluar rumah unutk memeriksa kandang kambingnya. 

Ternyata benar, ia melihat ada seseorang yang berusaha mencuri kambingnya dan sontak saja korban langsung menghampirinya dan diajak berduel, namun pelaku langsung saja lari tunggang - langgang.

Na'as bagi pelaku, kambing jarahan beserta kendaraannya ditinggal begitu saja ditempat pelaku melakukan aksinya.

Melalui proses lidik dan info dari Sat Reskrim Polres Situbondo, pelaku berdomisili di Lumajang.

Berdasar pada koordinasi yang dilakukan, Tim Cobra Polres Lumajang memburu pelaku yang dimaksud dan berhasil menangkapnya. 

Saat diamankan, pelaku tidak melawan mengakui perbuatannya. Lalu, iapun digiring ke Mapolres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban membenarkan jika anggotanya telah mengamankan pelaku itu. 

“Tim Kobra berhasil menangkap pelaku pencurian hewan di Situbondo. Meski tidak melakukan tindak Kriminalitas di Lumajang namun hal tersebut tetap lah salah,” terang Arsal.

Untuk selanjutnya pelaku diserahkan kepada Sat Reskrim Polres Situbondo untuk diperiksa lebih lanjut dan menjalani masa hukuman di Kabupaten Situbondo.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Berkeinginan Ketemu Wabup Jember, Terkabul Melalui TMMD
Berita Selanjutnya Jawaban PU Bina Marga, Terkait Penanaman Pohon Pisang Yang Dilakukan Warga

Komentar Anda