UniqMag
spece

Ternyata Ini Penyebab Kampus UNDAR Jombang Dipasangi Garis Polisi

berita terkini
salah satu pintu ruang yayasan yang dipasang police line oleh polisi
Berita 1

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Penyebab pemasangan police line (garis polisi) oleh Polres Jombang terhadap sebuah kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur. Karena adanya laporan dari pihak yayasan di mana ada beberapa pintu ruang fakultas dan pintu gerbang di segel oleh mahasiswa saat menggelar aksi demo.

AKP Azi Pratas Guspitu menerangkan bahwa pemasangan police line dikarenakan adanya laporan Pihak yayasan Undar. 

"Kita menerima laporan dari Sekretaris Yayasan Undar Pak Ali Sukamtono, dia melaporkan adanya penyegelan beberapa pintu fakultas yang dilakukan oleh mahasiswa," jelasnya. Kamis (14/3/2019).

Menindak lanjuti dari laporan tersebut pihak kepolisian guna melakukan penyelidikan pada akhirnya dipasang police line (garis polisi).

"Kemarin kita lakukan pemasangan police line, tapi dari pihak Undar hari ini bersurat ke kita untuk dibuka police linenya akhirnya kita penuhi hari ini kita buka agar kegiatan Undar berjalan normal kembali," papar Azi.

Setelah dilakukan penyelidikan ada 7 (tujuh) orang dari pihak Yayasan dan Security untuk dimintai keterangan, namun dari mahasiswanya belum ada yang dipanggil.

"Untuk nama nama terduga kita baru dikantongi satu, itu dari mahasiswa," ungkap Kasat Reskrim Polres Jombang.

Sementara, motif dan terlapor pihak kepolisian saat ini masih dalam tahap penyelidikan dengan mengumpulkan data data dari keterangan para saksi untuk mengungkap siapa dalang dari penyegelan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, bahwa kemarin hari Rabu 13 Maret 2019 police line dipasang dibeberapa pintu fakultas dan pintu gerbang sebelah timur, oleh 4 petugas dari Polres Jombang.

Reporter : Hariyanto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polres Lumajang Stop 21 Warga yang Hendak ke Jakarta Ikut Aksi People Power

Komentar Anda