UniqMag
Diknas Jombang

Tiga Jenis Disabilitas Ini Boleh Didampingi Dalam Pemilu 2019, Apa Saja?

berita terkini
Bimtek KPPS Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Perhelatan pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sudah tinggal menghitung jari, 3 jenis Disabilitas ini yang dapat didampingi keluarganya di Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wringin, dalam pemaparannya di Bimbingan teknis  (Bimtek) KPPS Desa Sumbercanting, mengungkapkan bahwa ada 3 jenis disabilitas yang dapat didampingi ke dalam bilik suara menurut peraturan di PKPU.

"yang boleh di dampingi itu ada 3 jenis disabilitas,  pertama bisu, kedua buta, dan ketiga adalah tidak memiliki tangan," ungkap Heri di depan ratusan KPPS desa Sumbercanting, Selasa (2/4/2019).

Jenis- jenis disabilitas yang tercantum dalam PKPU tersebut, lanjut Heri dapat diwakilkan apabila disabilitasnya itu berat dan harus dengan bantuan orang lain, sehingga dapat menentukan pilihannya tanggal 17 April mendatang.

"Jadi disabilitasnya yang benar-benar parah, misalx buta kedua mata, tidan punya 2 tangan, bisu yang biasanya berefek ke pendengaran," jelasnya.

Menurut ketua PPK kecamatan Wringin ini, apabila ada sanak saudara yang disabilitas seperti yang telah disebutkan tersebut, dapat mengisi form C3 yang telah di sediakan di KPPS.

Reporter : Nuryasit
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Misteri Potongan Kaki di Jalan Tol Jombang Mojokerto, Ada Titik Terang

Komentar Anda