UniqMag
ad

Jumali Pedagang Kelapa Dapat Melintas Dengan Nyaman Dijalan Paving Garapan TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember

berita terkini
Warga saat melintasi jalan yang dibangun TMMD
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Istilah jalan sebagai urat nadi perekonomian memang bukan hal yang salah,  suatu lingkungan dengan jalan yang lebih memadai tentunya akan lebih meningkatkan gairah perekonomian lingkungan tersebut.

Beberapa temuan yang kami dapat diantaranya saat kami berada di jalan Paving Dusun Krajan Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember, yang kebetulan ada orang yang melintas dengan sepeda motor membawa puluhan kelapa, yang tidak lain adalah Jumali  43 tahun  warga Dusun Karang Kebun Desa Gunung Malang Kecamatan  Sumberjambe.  

Saat melintas saya mencoba menghentikannya dan bertanya bagaimana pengaruhnya jalan paving hasil pembangunan Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember ini terhadap profesinya sebagai pedagang kelapa, dengan lugas Jumali menjelaskan bahwa pengaruhya sangat banyak sekali.

"Sebelum jalan ini dibangun dirinya kalau membawa dagangan kelapanya memutar sejauh 5 Km, sehingga cukup menyita waktu, namun dengan jalan yang sudah bagus seperti ini tentunya memperlancar saya dalam membawa kelapa, biasanya sehari 3 kali kini bisa 5 kali dan tidak takut jatuh dengan jalan sebagus ini," tutur Jumali

Kalau biasanya dirinya hanya dapat mengumpulkan kelapa 60 biji kini dengan jalan yang seperti ini saya bisa mengumpulkan kelapa sebanyak 100 hingga 120 biji, mengambil dari masyarakat kemudian keesokan harinya dibawa kepasar, sehingga selama beberapa hari berjalan ini saja saya sudah dapat merasakan peningkatan penghasilan dagangan ini. Pungkasnya.

"Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada yang membangun jalan ini yaitu TNI melalui TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember, jalan ini sungguh memberikan manfaat yang luar biasa bagi saya dan masyarakat di sini," pungkas Jumali (Siswandi)

Reporter : Imam Khairon
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda