UniqMag
ad

Pendaki Gunung Arjuno Ditemukan Dalam Bentuk Kerangka

berita terkini
Faiqus Syamsi (korban hilang) di Gunung Arjuno
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Basarnas Surabaya menemukan kerangka manusia di Gunung Arjuno. Rangka tersebut diduga milik seorang pendaki yang hilang pada Desember silam, yakni bernama Faiqus Syamsi, siswa SMK 5 Surabaya.

Farid mengatakan dugaan rangka tersebut milik Faiqus didasarkan pada lokasi penemuan, yakni di atas Lembah Kijang dan di bawah Puncak Bayangan.

Titik penemuan rangka tak jauh dari lokasi terakhir remaja asal Jalan Kendangsari XV/VI Surabaya tersebut, hilang kontak.

"Kondisinya sudah rangka. Sudah berserakan. Diduga kuat memang dia (Faiqus). Tapi untuk memastikannya, nanti akan dipastikan tim forensik dan orang tuanya," terang anggota Basarnas Surabaya Farid Kurniadi.

Pakaian yang masih menempel pada kerangka tersebut, sebut Farid, juga identik dengan pakaian yang dikenakan Faiqus saat hilang.

Faiqus Syamsi merupakan satu dari 7 pendaki asal SMKN 5 Surabaya yang melakukan pendakian pada tanggal 16 Desember 2018 melalui Pos Perijinan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Faiqus terpisah dengan rombongan sejak tanggal 18 Desember 2018.

Teman-temannya sempat melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil akhirnya turun dan melapor ke Pos Perijinan Tretes pada tanggal 20 Desember atau dua hari setelah Faiqus hilang.

Pencarian terhadap Faiqus dilakukan puluhan anggota SAR Gabungan dan sempat dihentikan setelah 7 hari pencarian tak membuahkan hasil, operasi kemudian dilanjutkan kembali namun tetap nihil. Pencarian pun dihentikan pada tanggal 5 Januari 2019.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda