UniqMag
spece

Kepala MKKS Imbau Siswa SMA Untuk Tidak Coret Coret

berita terkini
Kepala Sekolah SMANSA Talang Ubi, Jainul Abidin saat ditemui diruangan kerja
Berita 1

PALI, (suarajatimpost.com) - Kegiatan coret coret adalah budaya yang biasa dilakukan oleh siswa yang ingin merayakan kelulusan mendapat perhatian serius dari Kepala MKKS, Jainul Abidin.

Ia mengimbau siswa untuk tidak melakukan coret coret. 

Saat ditemui di ruang kerja, Kepala Sekolah, Jainul Abidin mengatakan dari SMAN Talang Ubi dihitung dari Tahun 2016, tingkat coret coret sudah mulai berkurang karena tingkat kesadaran siswa mulai meningkat

"Alhamdulilah kalo dari SMAN Talang Ubi sudah mulai berkurang untuk masalah budaya coret coret itu semenjak tahun 2016," ujarnya.

Jainul juga menambahkan pihak sekolah selalu mengingatkan dan sudah melakukan sosialisasi untuk masalah coret coret ini.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja apabila ada siswa yang melakukan coret coret yang dapat melanggar aturan.

"Kami dari pihak sekolah selalu berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menertibkan kelulusan siswa sma yang ada di kabupaten PALI terutama yang ada di kecamatan Talang ubi," ujarnya kepada tim Suarajatimpost.com, Jumat (12/4/2019).

Kepala sekolah yang juga menjabat sebagai Ketua MKKS Kabupaten PALI ini, juga mengimbau untuk para orang tua untuk selalu berperan dan menasihati anak didik agar seragam yang digunakan atau yang sudah melakukan kelulusan agar dapat digunakan sebagaimana mestinya seperti disumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

"Saya selaku Ketua MKKS selalu menghimbau dan mengingatkan kepada orang tua wali agar selalu menasihati anak didik supaya bisa melakukan perayaan kelulusan yang efektif dan lancar," imbunya.

Siswa kelas XII, Etika Putri Kurvicana juga mengatakan apabila kelulusan nanti telah mengajak teman teman untuk mengumpulkan baju menjadi satu, dan akan dibagikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

"Saya dan teman teman telah berkoordinasi akan mengumpulkan baju seragam menjadi satu dan insya allah akan kami sumbamgkan kepada yang membutuhkan," ujarnya.

Reporter : Ramadhan
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Disporaparbud Probolinggo Gelar Talent Scouting

Komentar Anda