UniqMag
ad

Jelang 17 April, Ini Kesiapan PTPS Tulungagung Hingga Pelepasan Atribut Kampanye

berita terkini
Pengawas TPS dari salah satu desa yang menyatakan kesiapannya
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - 4100 Pengawas TPS se Kabupaten Tulungagung mengikutu Apel Akbar pengawas TPS yang di gelar di Gor Lembu Peteng pada Minggu (14/4/2019) pagi, Apel dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Tulungagung, Fayakun. 

Selain 4100 Pengawas TPS, apel juga diikuti oleh Pengawas Kelurahan, Pengawas Kecamatan dan Bawaslu Kabupaten Tulungagung.

Dalam Apel Akbar tersebut, Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo berpesan, agar seluruh pengawas TPS untuk mendukung suksesnya pemilu, apalagi dalam pemilu yang baru pertama kali ini menggabungkan pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden secara bersama.

“Penyelenggara pemilu dan masyarakat memiliki peran yang sama untuk mensukseskan pemilu, apalagi tahun ini pertama kalinya pemilu legislatif dan pilpres yang dilaksanakan secara bersamaan” Ujarnya.

Selain membekali pengawas TPS, pihaknya juga berkomitmen menumbuhkan kondusifitas di lapangan dengan memerintahkan Satpol PP Tulunggaung untuk ikut ambil bagian dalam proses penjagaan kondusifitas di masa tenang dengan iktu melepas Alat Peraga Kampanye (APK) yang harus diturunkan karena masa kampanye sudah lewat.

“oiya kita libatkan satpol PP untuk menurunkan APK di masa tenang ini, mulai hari ini 14 april sampai 16 april nanti” Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bawaslu Tulungagung, Fayakun mengatakan, penertiban APK di seluruh wilayah Tulungagung sudah dimulai sejak pukul 00.00 tanggal 14, kemudian dilanjutkan setelah apel akbar hingga H min 1 sebelum pemungutan suara.

“Penertiban sudah kita lakukan sejak pukul 00.00 tadi malam, kita lanjutkan usai apel akbar ini dan akan kita lanjutkan sampai H min 1 nanti” Tuturnya.

Selain bekerja sama dengan satpol PP Tulungagung, pihaknya juga meminta timses masing masing paslon dan partai untuk melepas sendiri APK mereka yang masih terpasang, begitu juga dengan personil Pengawas dari tingkat kecamatan sampai pengawas TPS juga memiliki wewenang yang sama untuk menurunkan APK di wilayahnya masing masing selama 3 hari masa tenang ini.

“Kita koordinasi juga dengan Satpol PP, hingga Timses parpol dan paslon agar bisa menertibkan APK mereka masing masing, selama masa tenang ini," tukasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda