UniqMag
ad

Tak Miliki Cukup Kelas, Kepsek SMAN 6 Pali Suruh Guru Mengajar di Tempat Lain

berita terkini
Kondisi kantor SMAN 6 Talang Ubi
Berita 1

PALI, (suarajatimpost.com) - Sarana Dan Prasarana adalah fasilitas yang harus diutamakan dalam pembelajaran demi mencerdaskan anak bangsa, dan di SMAN 6 Talang Ubi masih kekurangan sarana dan prasarana seperti gedung hingga tenaga pengajar.

Kepala Sekolah SMAN 6 Talang Ubi, Aliantoni Mengatakan SMAN 6 Talang Ubi memiliki 20 tenaga Honorer Guru, 5 staff TU dan 143 siswa yang telah berdiri pada tahun ketiga dan pada sampai saat ini masih belum ada gedung sendiri dan itu mempengaruhi kegiatan pembelajaran yang harusnya 40 menit maka dikurangi karena harus gantian dengan SD 36 Talang Ubi.

"Sampai saat ini kendala utama adalah tidak ada gedung, biasanya kegiatan mengajar 40 menit jadi harus dikurangi," ungkap kepala sekolah

Saat ditemui di ruang kerja, Aliantoni juga menjelaskan kendala yang mempengaruhi proses pembelajaran adalah tenaga pengajar, karena sekolah tersebut masih kurang tenaga PNS sehingga masih belum dapat memasimalkan dan hanya ada 2 tenaga PNS yaitu Kepsek dan Wakil Kepsek. Sekolah dengan kondisi seperti ini masih belum bisa mensejahterakan tenaga secara maksimal, oleh sebab itu pihak sekolah memberi kebijakan untuk para tenaga honorer boleh mengajar di tempat lain.

"SMA kita ini sangat minim untuk tenaga pengajar seperti PNS, dan itu sangat mempengaruhi kinerja para guru," ujarnya, Jumat (12/4/2019)

Selain itu, kepala sekolah menambahkan bahwa hingga saat ini kondisi kantor juga masih belum dikatakan layak untuk sekolah sekelas SMA, dan pihaknya masih bersyukur dengan keadaan yang ada saat ini.

Aliantoni juga menambahkan  untuk di Provinsi pihak sekolah sudah mengajukan proposal untuk gedung dan sampai saat ini masih belum terealisasi, pihak sekolah menyimpulkan bahwa  pihak provinsi berpikir masih sekolah baru jadi belum maksimal. 

Untuk proses pembelajaran selain masalah sarana dan prsarana pihak sekolah telah mengusulkan ke Dinas Pendidikan Provinsi untuk tenaga PNS dan lagi-lagi sudah mengajukan proposal untuk tenaga PNS tetapi belum juga teralokasikan. 

"Sekolah yang berada di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi ini agar cepat mendapatkan gedung tetap, untuk melancarkan kegiatan ngajar mengajar dan memaksimalkan pembelajaran demi mencerdaskan anak bangsa," pungkasnya

Reporter : Ramadhan
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda