UniqMag
ad

Pertama Kali Jadi Linmas Pemilu, Warga Pasuruan Meninggal Dunia

berita terkini
Istri almarhum saat menunjukkan KTP
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Thohiran (48), Linmas TPS 21, yang berasal dari warga Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, meninggal dunia setelah menjaga TPS selama dua hari satu malam.
Adapun kronologi meningalnya almarhum Thohiran menurut istrinya yang bernama Suriatin, bahwa almarhum meninggal dunia di RSUD R Soedarsono, kota Pasuruan, pada hari Minggu (21/04/2019), setelah dirawat semenjak hari Sabtu pagi.
Sebelum dibawa ke rumah sakit, almarhum sempat menderita demam tinggi dan sempat batuk hingga mengeluarkan darah dari mulutnya.
"Almarhum berangkat ke TPS pada Hari Rabu 17 April 2019 pukul 05.00 wib dan pulang kerumah pada hari kamis 18 April pukul 05.00 wib, kemudian Bapak istirahat karena malamnya harus berjualan di warung kopi," Terang Suriatin.
Di tempat terpisah, Yeti selaku Sekretaris Kelurahan Karanganyar membenarkan kejadian meninggalnya Thohiran salah satu anggota Linmas TPS 21 tersebut.
"Almarhum memang tercatat sebagai anggota Linmas TPS 21 di kelurahan Karanganyar dan meninggal pada hari minggu malam kemarin," jelas Yeti kepada wartawan.
Menjadi anggota Linmas TPS di kota Pasuruan seperti Thohiran, menurut Suriatin selama bertugas digaji sebesar Rp.375.000.
"Gaji almarhum rencananya akan dibelikan Hp untuk putrinya yang kedua yang bernama Anggi Meilina, Namun karena tidak cukup untuk membeli Hp akhirnya yang Rp.150.000 diberikan ke saya dan sisanya dibuat untuk tambahan modal di warung," Beber Suriatin.
Masih menurut Suriatin, semenjak almarhum meninggal pada hari minggu malam, pihak KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) maupun dari PPL (Panitia Pemilu Kelurahan) dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Serta dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Pasuruan belum ada yang melayat kerumah almarhum.
"Almarhum kami makamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Gadingrejo pada hari senin pagi (22/04/19)," Pungkas Suriatin.
Selain meninggalkan seorang istri, Almarhum Thohiran juga meninggalkan kedua putrinya yakni Aulia Meiyanti (19) dan Anggi Meilina (14), yang tercatat sebagai siswi di sekolah menengah pertama negeri di kota Pasuruan.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Sebanyak 250 Siswa SMANSA Talang Ubi Dilepas
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda