UniqMag
ad

Ke Samsat Bangil Dilayani Petugas Dengan Berpakaian Adat

berita terkini
Petugas Samsat Bangil berpakaian adat
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Petugas Samsat Bangil, kabupaten Pasuruan, mengenakan pakaian adat dalam rangka untuk memperingati hari kartini, yang jatuh pada tanggal 21 April 2019.
Selain dari anggota Polri, Petugas dari Bapenda (Badan Pendapatan Daerah), UPT Pasaruan (Unit pelaksana teknis), juga memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.
KRI samsat Bangil, IPTU Meita Anisa Saputra S.I.K, MH mengatakan, bahwa hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk memperingati hari Kartini 2019.
"Karena tanggal 21 April berbarengan dengan hari libur (minggu) maka kami menggunakan pakaianya hari ini (senin) dalam rangka peringatan hari Kartini," terang IPTU Meita Anisa Saputra.
Pelayanan yang berlaku di mobil Samsat Keliling yakni untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) beserta pengesahanya sedangkan untuk di kantor Samsat induk yang berada di Jalan raya Ahmad Yani Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, selain pembayaran pajak, wajib pajak juga bisa melakukan kepengurusan masa berlaku STNK (Surat tanda kendaraan bermotor) dan BPKB serta kepengurusan STNK online yang berlaku di kantor bersama samsat di Provinsi Jawa Timur.
Tak hanya petugas atau anggota bagian pelayanan saja yang memakai pakaian adat tersebut, bahkan Adpel Samsat Bangil, Sama'i bersama IPTU Meita Anisa Saputra S.I.K, MH, juga mengenakan pakaian yang sama dengan anggotanya.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Melalui Metode Active Learning Classroom Plt. Bupati Trenggalek Mangajak Siswa Aktif Belajar
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda