UniqMag
ad

Jelang Musim Kemarau, UPT Pengairan Kencong Melakukan Bersih Sampah

berita terkini
Pembersihan Sampah Di DAM Krangkengan Pondok Waluh Kencong
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Pembersihan sampah menjelang musim kemarau sudah dilakukan oleh dinas pengairan Kecamatan Kencong, hal tersebut dilakukan sejak dini lantaran musim sudah tampak mulai berganti.

Juru air kawasan DAM pondok waluh Kencong Bambang S, menuturkan jika kegiatan ini dilakukan lantaran sampah yang menumpuk di bahu DAM mulai banyak jika dibiarkan akan menimbulkan bau tidak sedap.

"Hal ini adalah agenda rutin pihak pengairan melalui juru air di kawasan masing-masing dan dibantu oleh rekan pengairan lain sekawasan dan hal ini dilakukan bergiliran," tuturnya

Di lokasi tersebut memang terlihat ribuan sampah menumpuk dari berbagai jenis, dan yang paling tampak didominasi bambu dari hulu yang memang beberapa hari ini banyak terbawa arus dan menyangkut di DAM tersebut.

Selain ribuan sampah untuk kondisi air sendiri debit terlihat normal kisaran antara 0,1 meter, dan hal tersebut jauh dari kata waspada banjir di kawasan yang memang sering terjadi luapan dan hingga menyebabkan jebol seperti beberapa bulan yang lalu.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Pembunuhan Disertai Mutilasi Terhadap Guru Tari di Kediri, Direkonstruksi
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda