UniqMag
ad

Bantu Masjid Nurul Huda Pamekasan, Polsek Pakong Berikan Tandon Air

berita terkini
Kanit sabara, Aiptu Fathorrahman Bersama Bripka Joni K, Saat Serahkan Tandon Air Ketakmir Masjid Nurul Huda
ad

 

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Dibulan suci romadhan, bulan yang penuh berkah ini, Polsek Pakong peduli Masjid Nurul Huda yang ada di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, dengan memberikan bantuan tandon air. Jumat, (10/05/2019)

 

Bantuan berupa tandon air ini diserahkan langsung oleh Kanit Binmas bersama Kanit Shabara Polsek Pakong kepada pengurus Masjid Nurul Huda di Desa setempat.

 

Kanit Sabhara, Aiptu Fathorrahman mengatakan bahwa, kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga stabilitas air di masjid, terutama penyimpanan air bersih dalam tandon supaya tetap dalam keadaan  cukup atau normal. 

 

"Jadi ini merupakan upaya kami untuk menjaga stabilitas air di masjid Nurul Huda, apalagi saat ini bulan puasa, jadi jelas kita butuh air yang normal untuk wudhu' dan keperluan lainnya, semoga dengan tandon berkah ini mamfaatnya bisa kita rasakan bersama," terangnya. 

 

Sedangkan menurut Kapolsek Pakong, Iptu M. Tarsun S.Pd. M. M menuturkan bahwa, selama masuk dibulan suci ramadhan penggunaan air sangatlah banyak, dan dibututuhkan oleh masyarakat.

 

"Mudah - mudahan dengan adanya tandon air yang cukup menampung 1500 liter air ini, bisa membantu agar air di masjid ini normal, para jema'ah bisa mengambil wuduk dengan mudah serta pelaksanaan sholat tarawih bisa berjalan dengan khusuk dan lancar," ujarnya.

 

Sementara Takmir Masjid Nurul Huda Desa Bajang, Sanusi mengucapkan banyak terima kasih kepada kepolisian Sektor Pakong yang telah memberi bantuan berupa tandon air.

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Polsek Pakong dan Polres Pamekasan, bantuan tandon air ini besar sekali mamfaatnya bagi Masjid Nurul Huda, semoga dengan tandon air tersebut, bisa memenuhi kebutuhan air untuk wudhu saat beribadah, khususnya saat salat tarawih berjamaah, kami doa'kan semoga apa yang diberikan kepada kami menjadi catatan amal baik yang diterima, apalagi saat ini bulan suci ramadhan," tuturnya Sanusi selaku Takmir Masjid Nurul Huda Desa Bajang Kecamatan Pakong.

 

 

 

 

 

Reporter : Nur Halili
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda