UniqMag
ad

Polisi Lumajang Terus Buru Maling Sapi, Pelaku Seakan Tidak Takut

berita terkini
Mat (korban) menatap kandangnya yang sudah kosong
ad

LUMAJANG (suarajatimpost.com) - Aksi pencurian sapi, kembali terjadi di wilayah hukum kepolisian resort Lumajang Jawa Timur.

Kali ini menimpa Sat (56), warga Desa Tegal Randu Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. Satu ekor sapi peliharaannya raib dibawa kabur oleh orang tak dikenal, Sabtu (11/25/2019).

Kejadian itupun menjadi viral dimedia sosial, hingga liminasi group-group WhattshApp.

Warga memperbincangkan kejadian itu seolah heran. Ditengah upaya gencar yang dilakukan oleh pihak kepolisian setempat dalam memberantas kriminalitas, seakan tak membuat nyali para pelaku menjadi ciut.

Kapolsek Klakah AKP Dodik Suwarno, turut berkomentar ditengah perbincangan warga saat itu dihari yang sama pasca kejadian.

Ia memberikan statemen seolah pengejaran oleh pihaknya bersama warga saat itu tak membuahkan hasil, kendati upaya pengejaran dilakukan hingga ke sektor lain, hingga masuk Kecamatan Ranuyoso. 

"Dikebun sengon desa Tegal bangsri lacak sapi hilang diperkirakan dinaikkan kendaraan (Truck), sehingga anjing pelacak juga tdk bs mengendus / melacak," tulis Kapolsek via whatts app.

Saat ditemui dikediamannya, Mat (korban) menceritakan saat itu, sekira jam 01:00 wib Sabtu dini hari, sapi miliknya masih berada didalam kandang.

Kata dia, kala itu seperti biasa ia menuju kandang untuk memberikan makan pada sapi miliknya itu, lalu kembali masuk rumah.

Namun iapun tak menyangka, saat hendak santap saur sekira jam 03:00 wib ia menjadi kaget, ketika melirik kandangnya saat menuju dapur sudah dalam kondisi kosong.

"Saya tidak mendengar suara apa-apa. Tidak merasa ada yang aneh. Tiba-tiba saat mau makan saur saya kaget sapi saya sudah tidak ada didalam kandang," ucap dia dengan nada sayu.

Kejadian ini masih ditangani oleh polres Lumajang jawa Timur.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Segera Bentuk Satgas Elpiji
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda