UniqMag
ad

KAK Jember Bagi-bagi Takjil, Gandeng Umat Beda Agama

berita terkini
Komunitas Arek Kencong, (KAK) Bagi Takjil Gandeng Umat Agama Lain Di Bulan Ramadhan.
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ratusan pemuda yang tergabung dalam komunitas sosial media terbesar di Jember selatan mengandeng Umat agama lain saat bagi-bagi takjil, Minggu (19/5) sore di bulan ramadhan ini.

Komunitas Arek Kencong (KAK) melaksanakan kegiatan sosial yang memang selama ini mereka tunjukan. Uniknya lagi komunitas tersebut dapat dipastikan dalam melaksanakan kegiatan akan selalu mengajak umat agama lain untuk bersatu padu demi kerukunan antar umat beragama.

Kegiatan sosial tersebut, KAK membagikan 1000 takjil di bulan Ramadhan kali ini yang sudah memasuki pertengahan bulan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan raya Arah Jember Lumajang yang tepatnya di depan PTPN XI Gunungsari kencong.

Selain bagi-bagi takjil, para pengendara disuguhi dengan hiburan elektone lagu syariah, yang bekerjasama dengan sebuah perusahaan pendukung kegiatan tersebut yaitu Perusahaan Honda, selain itu pula memberikan dorprize bagi pengunjung yang berada di kawasan peninggalan sejarah yang ada di Kencong yaitu gedung Kencong Kota Tua yang selama ini menjadi salah satu Icon kebanggaan kecamatan Kencong.

Pihak Muspika kecamatan kencong melalui Susmiadi ST sebagai Camat menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pemuda Kencong dalam bersosial di bulan yang penuh rahmat tersebut.

"Saya sangat apresiatif kegiatan pemuda di Kecamatan Kencong ini, selain untuk berbagi takjil di bulan penuh berkah ini, juga terlihat di kegiatan tersebut ada umat agama lain yang saling bersatu padu membantu kegiatan umat muslim berbagi takjil di bulan Ramadhan di kawasan kencong kota tua ini," ucapnya.

Pihak ketua panitia Kegiatan dari Komunitas Arek Kencong (KAK), Ido Young mengatakan bahwa kegiatan ini adalah ketiga kalinya sudah dilakukan dan kurang lebih ribuan takjil bagikan di jalan, serta tak lupa KAK mengandeng semua elemen Stakeholder, Kepolisian dan juga dari umat agama lain yang berada di kawasan Kecamatan Kencong atau Kecamatan lain seperti Umbulsari dan Kecamatan Jombang.

"Kenapa kegiatan ini selalu kita lakukan dengan mengandeng agama lain karena kami adalah Indonesia dan kami NKRI dan kerukunan harus selalu tercipta ,beda boleh tapi kita harus bersatu padu demi Indonesia maju," pungkasnya

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Tidak Kunjung Sembuh Dari Penyakitnya, Tukang Batu di Kediri Nekat Gantung Diri
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda