UniqMag
ad

Komunitas IPK Bondowoso Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

berita terkini
Komunitas IPK Bondowoso saat santuni fakir miskin dan anak yatim
ad

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Menjelang pelaksanaan hari raya idul fitri 1940 Hijriyah yang kurang 5 hari lagi, Komunitas Ikatan Pemuda Kejawan (IPK), Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, memberikan santunan kepada 15 orang anak yatim dan 50 orang fakir miskin, yang dilaksanakan di Dusun Dakon 01 Desa Kejawan. 

‘’Kami mewakili segenap pengurus Ikatan Pemuda Kejawan mengucapkan banyak terimakasih banyak kepada seluruh donatur yang menyumbang, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik,’’ kata Hendra dalam sambutanya, Rabu (29/5/2019) petang.

Dalam kesempatan itu, Hendra menuturkan, mudah-mudahan amal baik sehabat baik anggota IPK dan donatur dibalas yang oleh Allah SWT.

Lelaki yang baru lulus S1 itu juga menerangakan, santunan itu diberikan kepada 15 anak yatim itu berupa uang 100 ribu, parsel, dan alat ibadah. Sementara santunan untuk 50 fakir miskin berupa sembako.

Katanya, tujuan diadakanya acara itu, pertama untuk berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan fakir miskin di bulan suci ramadan yang penuh berkah. Kedua, sebagai pembelajaran untuk semua anggota IPK agar melati diri memiliki jiwa kepedulian kepada orang yang lain.

‘’Semoga kita semua menjadi orang sukses, dalam tanda kutip orang sukses yang pedulih,’’ tegasnya.

Sementara tokoh agama Desa Kejawan, ustad Agus, setelah memimpin pembacaan tahlil mengatakan, mudah-mudahan apa yang menjadi hajat pemuda Kejawan terkabulaka 

"Tidak lupa pula hajat kita semua, dan hajat para penyumbang dikabul oleh Allah SWT," pungkasnya.

Reporter : Nuryasit
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Polres Pamekasan Ajak Jurnalis Bukber Sebagai Wujud Sinergitas Tetap Terjaga
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda