UniqMag
ad

Tetap Konsisten di Gerakan Sosial, IDEA Bondowoso Bersama LTMNU Berbagi Kasih dengan Lansia

berita terkini
Kegiatan sosial IDEA bersama para Lansia
ad

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Di akhir penghujung bulan Ramadhan, Lembaga IDEA Bondowoso tetap Konsisten melakukan gerakan sosial untuk membantu para Lansia yang membutuhkan.

Bekerjasama dengan Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama' (LTMNU), IDEA Bondowoso menggelar berbagi asih yang dikemas dengan Nuzulul Qur'an dan buka bersama dengan para Lansia dan yatim piatu di Madrasah Nurul Qodiri Al- Ma'arif, Desa Taman Kecamatan Grunugan.

Menurut ketua IDEA Bondowoso, Agus Sa'dullah mengatakan bahwa kegiatan yang mereka gelar bukan hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan saja, karena terpantau sejak berdirinya pada tahun 2016, IDEA sudah aktif blusukan turun ke rumah-rumah Lansia untuk memberikan bantuan.

"Tiap bulan kita melakukan kegiatan sosial seperti ini, kebetulan sekarang kita bekerja sama dengan LTMNU Bondowoso," ungkap Agus saat ditemui di lokasi acara, Rabu (29/5/19) sore.

Menurutnya, sumber dana kegiatan sosial yang tiap bulan mereka gelar, bersumber dari sumbangan para anggota IDEA yang sudah bekerja di berbagai instansi.

Tiap bulan kita iuran rutin, dan hasilnya kita belikan sembako dan kita bagikan kepada lansia dan yatim piatu, serta kita antarkan kerumah mereka," ujarnya.

Dari pantauan media, Tercatat ada 40 Lansia yang mendapat sembako, dan 4 anak yatim piatu yang mendapat bantuan.

Menurut ketua LTMNU Bondowoso, Drs.H. Nurhadi Idris, M.Hi mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat bekerjasama dengan lembaga IDEA Bondowoso.

"Mudah-mudahan kerjasama ini dapat berlanjut untuk kedepannya, dengan visi misi yang sama, yaitu gerakan kemanusiaan atau gerakan sosial, khususnya di Kabupaten Bondowoso," harapnya.

Reporter : Nuryasit
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Komunitas IPK Bondowoso Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda