UniqMag
ad

Laskar Aswaja Bondowoso Minta PT Indah Karya Plywood Taat Aturan

berita terkini
Laskar Aswaja Bondowoso, Didit Baskariyanto
ad

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Laskar Aswaja Bondowoso, Didit Baskariyanto meminta, PT Indah Karya Plywood di Desa Pekauman, Kecamatan Grujugan, Bondowoso, Jawa Timur, taat terhadap proses dan tahapan kebijakan yang ada di Kabupaten Bondowoso.

"PT IKP jangan sampai memaksakan kehendak, walau pun bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan," ungkapnya, Kamis (30/5/2019) malam.

Menurutnya, perusahan yang ada di Pekauman, masih membutuhkan kajian akademis dan kajian kritis yang disesuaikan dengan Renstra dan RPJMD Pemerintah Bondowoso, agar sesuai dengan visi misi Bondowoso Melesat, serta membangun masyarakat dari pinggiran.

Laki-laki yang pernah menjadi aktivis Forum Komunikasi Mahasiswa Surabaya (FKMS ) sangat menyayangkan adanya pengrusakan terhadap batu megalitikum yang merupakan situs purbakala

"Kami meminta pada pihak terkait untuk mengkoreksi dan mengevaluasi terhadap perluasan pabrik PT IKP di area tempat cagar budaya," ujarnya.

Harapannya, pihaknya tidak ingin terjadi penghilangan jejak sejarah megalitikum di Bondowoso.

"Pemkab harus tetap konsisten terhadap kebijakan untuk menghentikan perluasan pabrik. Jangan sampai Pemkab ahistoris terhadap sejarah yang ada," pungkasnya.(Bahrul)

Reporter : Redaksi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya PT Indah Karya Playwood Diminta Jangan Benturkan Masyarakat dengan Pemerintah
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda