UniqMag
ad

Jalin Silaturahmi, Perguruan Pencak Silat Surban Putih Sampang Berbagi dengan Anak Yatim

berita terkini
Perwakilan anak Yatim saat foto bareng dengan Pengurus Pusat Perguruan Pencak Silat Surban Putih
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Perguruan Pencak Silat Surban Putih (SP) Kabupaten Sampang, melakukan kegiatan bakti sosial dengan menggelar acara buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim serta kaum dhuafa, Jumat (31/05/2019).

Pantauan suarajatimpost.com, acara yang diselenggarakan di sekretariat pusat Surban Putih, Jalan Selong Permai Barat No AA1, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang ini merupakan agenda rutin tahunan.

Ketua Umum PPS Surban Putih, Ahmad Jumaadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk ikut berbuka puasa bersama anak-anak yatim.

"Mari kita manfaatkan bulan yang mulia ini sebagai ajang silaturahmi  untuk saling memberikan ampun dan maaf kepada sesama, atas nama pribadi dan keluarga besar Surban Putih, saya menyusun 10 jari mohon maaf lahir dan batin jika ada kesalahan yang disegaja maupun yang tidak disegaja," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Cak Jum itu juga mengungkapkan rasa bangga kepada perguruan dan murid-murid yang setiap tahun menyelenggarakan kegiatan ini dengan tetap kompak dan solid.

"Saya berharap regenerasi yang sudah berjalan baik serta rasa kepedulian terhadap kegiatan-kegiatan sosial itu terus dijaga," imbaunya.

Menurutnya, seni bela diri merupakan bagian dari budaya yang tidak terlepas dari kehidupan sosial. Maka itu, dengan adanya acara ini dapat memberi contoh kepada para generasi muda agar dapat menjaga budaya seni bela diri.

"Seni bela diri yang kita budayakan agar terus dipertahankan, agar kita punya bekal untuk melatih adik-adik kita dan generasi ke generasi kita nanti," harapnya.

Dikatakannya, kegiatan itu rutin dilakukan oleh para murid Perguruan Pencak Silat Surban Putih disaat bulan suci ramadhan tiba. 

"Mudahan-mudahan kegiatan bakti sosial seperti ini terus bisa kita laksanakan, khususnya dalam hal memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan," tandasnya.

Reporter : Abdus Salam
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Pria yang Gorok Leher Istrinya di Kediri Ditemukan Tewas
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda