UniqMag
ad

Usai Goreng Kopi, Dua Rumah dan Satu Gudang di Nganjuk Dilalap si Jago Merah

berita terkini
Saat kejadian kebakaran
ad

NGANJUK, (suarajatimpost.com) - Api membakar sebuah gudang penggorengan kopi yang berada di Dusun Pateran, Desa Sonobekel, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, tadi sekira pukul 22. 45 WIB. Sehingga menyambar ke rumah tinggal dan rumah seorang lansia. Sabtu (1/6/2019).

Sutono (43) korban mengatakan bahwa api diketahui sekitar 15 menit setelah istrinya usai menggoreng kopi.

"Setelah selesai menggoreng kopi terus saya matikan lampu, sekitar 15 menitan tiba tiba lihat api membesar," ucapnya pada wartawan dilokasi kebakaran.

Selain itu, Sutono menceritakan dugaan penyebab kebakaran dimungkinkan karena sisa bara api dari penggorengan kopi terbang terkena angin sehingga menyambar ke dinding gudang yang terbuat dari bambu.

"Awal mula perkiraan bara dari kayu tertiup angin kena dinding pada akhirnya terbakar," tuturnya.

Setelah mengetahui terbakar dirinya bergegas minta tolong dan warga berhamburan untuk menolong dengan memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun karena api membesar pada akhirnya menyambar rumah lainnya.

"Seluruh warga keluar membantu memadamkan dengan alat seadanya. Saking besarnya api sehingga gudang penggorengan tidak tertolong bahkan api menjalar kerumah sebelah yang ditinggali Mbah Tukiyem (80)," papar Sutono.

Sementara Kepala Desa Sonobekel, Sentot membenarkan kejadian yang menimpa warganya  dan menghimbau pada masyarakat untuk selalu waspada kalau usai memasak jangan lupa mematikan api.

"Saya menghimbau khususnya ibu ibu kalau memasak jangan ditinggal dan kalau sudah selesai kontrol api sudah mati apa belum, jangan sampai kejadian ini menimpa warga lainnya," tegasnya.

Diketahui pemadam kebakaran baru sampai lokasi setelah api sudah dipadamkan oleh warga sekitar dengan alat seadanya.

Saat ini pemadam kebakaran masih melakukan pembersihan api dan kepolisian masih menjaga lokasi kejadian.

Atas kejadian kebakaran tersebut belum berani memastikan jumlah kerugian karena masih dilakukan penyelidikan oleh kepolisian.

Reporter : Hariyanto
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Ini Cerita Orang Kampung, Lambang Pancasila Masih Terawat di Pedesaan Nganjuk
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda