UniqMag
ad

Harga Tabung Gas Elpiji Ukuran 3 Kilo di Bondowoso Merangkak Naik

berita terkini
Petugas saat menurunkan LPG ukuran 3 kg
ad

BOBDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Menjelang pelaksanaan hari raya idul fitri yang kurang 4 hari lagi, tabung gas elpiji berukuran 3 Kilo, berwarna hijau di Bondowoso mengalami kenaikan. Hal itu dipicu karena terjadi kelangkaan disejumlah Kecamatan.

Seperti yang diungkapkan oleh ibu rumah tangga bernama bu Rusmini (40) seorang pengguna tabung gas elpiji 3 kg, warg Kecamatan Pujer, Bondowoso, dia menyampaikan bahwa harga tabung gas berukurang 3 kg terdapat kenaikan.

"Kenaikan terjadi diduga akibat terjadi kelangkaan untuk ukuran tabung gas yang 3 kg disejumalah tempat," ujarnya.

Katanya, jika tabung gas 3 kg terus-terusan mengalami kelangkaan, tentunya pelaksanan hari raya nanti bisa saja semakin mengalami kenaikan harga.

Kondisi serupa juga terjadi di Kecamatan Wringin, seperti yang disampaikan oleh Herdianto (26) seorang pelanggan yang mengaku jika di wilayahnya harga tabung gas elpiji 3 kg mengalami kenaikan.

"Di sini harganya naik, dari harga 20 Ribu sampai 25 Ribu," ujarnya.

Dia menduga, kenaikan itu terjadi karena dipicu akibat permainan tengkulak-tengkulak nakal yang sengaja ingin menaikan harga untuk meraup keuntungan.

"Kami harap Pemerintah harus betul-betul melakukan pengawasan di lapangan agar para tengkulak-tengkulak nakal tidak seenaknya melakukan permainan," pungkasnya.

Reporter : Nuryasit
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Usai Goreng Kopi, Dua Rumah dan Satu Gudang di Nganjuk Dilalap si Jago Merah
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda