UniqMag
ad

Desa Ngerong Santuni 120 Anak Yatim Piatu

berita terkini
Kepala Desa Ngerong saat memberikan sambutan
ad

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Sebanyak 120 anak yatim piatu memenuhi ruang Kantor Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jum'at (31/05/19).

Kehadiran mereka tidak lain yakni mengikuti acara buka bersama dan pemberian santunan di Desa tersebut.

Hadir dalam acara tersebut yakni Muspika Gempol, yang terdiri dari Camat Gempol, Drs H.Ridwan MMA, Kapolsek Gempol, Kompol Maryono serta Danramil Gempol, Kapten Inf Suyudi Satria, Ibu PKK, Angota BPD, Perangkat Desa, Tomas serta Linmas.

Kades Ngerong H.Jemik S Mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 120 anak-anak yatim piatu yang dilaksanakan dengan melibatkan oleh semua perangkat Desa Ngerong.

"Kami selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-bapak ibu-ibu membuat semangat kita khususnya Indahnya Bulan Ramadhan ini bisa berbuka bersama - sama dan pemberian santunan anak yatim piatu sampai saat ini sudah beberapa kali dilakukan semenjak saya menjadi Kepala Desa Ngerong priode pertama yakni dari tahun 2008 sampai saat ini. Alhamdulillah bisa melaksanakan pemberian santunan dengan mengundang anak yatim di bulan ramadhan ini bisa berbagi rejeki. Tentu ini sangat luar biasa, kita semua di depan anak-anak yatim yakni anak-anak kita membutuhkan doanya tentu doa yang paling luar biasa doa-doa yang dijamin oleh Allah SWT yang akan terkabulkan seperti sore ini," terang Kepala Desa Ngerong.

Kepala Desa Ngerong juga mendoakan kepada seluruh undangan yang hadir semoga dapat menjalankan tugas pemerintahan desa serta melaksanakan adanya pencalonan Kepala Desa Ngerong sebanyak tiga periode ditahun 2019, agar lima tahun kedepan mampu dan diberi kekuatan serta menjadi pemimpin yang amanah, tentunya anak-anak yatim ini ikut mendoakan karena doa anak-anak kita ini adalah doa yang manjur.

"Kita yakini anak-anak atau adik-adik ini  jangan sampai menjadi orang yang minder sebagai anak yatim, jadilah anak-anak yang berani tampil, berani jaga diri dan mampu menjadi anak-anak yang melebihi dari rekan-rekan adik sekalian," tandas H.Jemik.S saat memberikan sambutan.

Dikatakan oleh Kepala Desa Ngerong, bahwa anak-anak inilah yang mampu menerangi Desa Ngerong, dan dirinya meyakini bahwa anak-anak ini mampu bersinar karena anda semua.

"Tentunya anak-anak ini adalah harapan kita, harapan bangsa dengan bekal-bekal agama, maka ada program pemerintah yakni program dengan memberikan insentif guru Madin, kemudian juga ada bantuan warga tidak mampu yang meninggal atau santunan kematian merupakan program sosial yang berbagi dengan warga tidak mampu," tutup H.Jemik.S.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Bupati Trenggalek Bagi Bingkisan Lebaran dengan Keluarga Pasien
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda