UniqMag
ad

Dua Perguruan Silat PN dan PSHT Nganjuk, Buka Puasa Bersama di Mapolsek Gondang

berita terkini
Kapolsek Gondang, saat beri sambutan dihadapan Perguruan Silat PN dan PSHT
ad

NGANJUK, (suarajatimpost.com) - Menjalin persatuan dan kesatuan memperingati Hari lahir Pancasila. Dua perguruan silat besar yakni Pagar Nusa (PN) dan Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. kemarin Minggu (2/6/2019) menggelar buka puasa bersama diaula Mapolsek Gondang.

AKP Alex Candra, Kapolsek Gondang, menerangkan bahwa, dirinya sengaja mengundang dua perguruan silat Pagar Nusa (PN dan Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) guna menjalin tali silaturahmi agar selalu menjaga ketentraman wilayah Nganjuk.

"kami ingin kedua pencak silat tersebut menjalin komunikasi untuk menjaga kerukunan kedua perguruan dan menjaga ketentraman tidak ada perselisihan semua harus bersatu untuk menjaga kedamaian," terangnya pada wartawan. Senin (3/6/2019).

Masih keterangan, Alex Candra, menerangkan di hari penuh hidayah bulan suci Ramadhan dan guna memperingati hari lahir Pancasila pada 1 Juni. Masyarakat punya peran penting untuk menjaga negeri dimana falsafah Pancasila salah satunya menjaga persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku, ras, agama maupun golongan.

"kami ingin kedua pencak silat tersebut menjalin komunikasi untuk menjaga kerukunan kedua perguruan," ungkapnya.

Dihari lahir Pancasila semua harus belajar bersama tanpa persatuan Indonesia tidak akan merdeka. Untuk itu Alex Candra selaku Kapolsek Gondang menghimbau selalu menjaga dan mengamalkan apa yang terkandung dalam Pancasila.

Reporter : Hariyanto
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Sambut Idul Fitri, di Bondowoso Ada Tradisi Patungan Daging Sapi 
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda