UniqMag
ad

Baru Sebulan Dibuka, Pusat Perbelanjaan di Situbondo Hangus Terbakar

berita terkini
Pusat perbelanjaan Roxy di Situbondo yang terbakar saat dipadamkan petugas damkar.
ad

SITUBONDO, (suarajatimpost.com) - Malam takbiran, Rabu (5/6/2019) dini hari di Kabupaten Situbondo diwarnai dengan insiden kebakaran sebuah pusat perbelanjaan.

Roxy Swalayan yang baru dibuka sekitar satu bulan lalu dilalap si jago merah. Untungnya, rembetan api dapat ditanggulangi setelah empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) berhasil menjinakkan api. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Menurut saksi mata, Tio Basadewa (24) mengatakan jika dirinya melihat kepulan asap tebal dari dalam pusat perbelanjaan saat sedang cangkruan bersama teman-temannya di sekitar Roxi Swalayan Store.

Sementara itu di tempat yang sama, Hadi Suswono Kepala UPT pamadam dan penyelamatan Kabupaten Situbondo menjelaskan bahwa kebakaran di pusat perbelanjaan Roxi Swalayan Store terjadi di sekitar kasir. 

"Berkat informasi dan kecekatan petugas api sudah bisa dipadamkan sebelum merembet ke tempat lain," katanya.

“Kerusakan akibat kebakaran terjadi di bagian kasir, sementara kerusakan lainnya atap plafon jebol akibat panas, untuk kerugian sendiri masih belum bisa dipastikan karena penanggung jawabnya masih belum tiba di lokasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.SH.SIK.MH yang langsung terjun ke lokasi bersama Kasat lantas dan Kasat Reskrim mengatakan, penyelidikan sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Sementara penyebab kebakaran diduga korsleting listrik, saat ini Petugas kepolisian memberikan pengamanan untuk memperlancar petugas pemadam dan BPBD yang masih berjuang memadamkan api," pungkasnya

Reporter : Irwan Rakhday
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Idul Fitri, 149 Warga Binaan Rutan Bangil Dapat Remisi
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda