UniqMag
ad

Kades Plesungan Terus Dukung Karang Taruna Oklik 'Satrio Ndepes Budoyo'

berita terkini
Kepala Desa Plesungan saat foto bersama Satrio Ndepes Budoyo, saat mengikuti Festival Gema Takbir.
ad

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - H. Moh. Choiri H selaku Kepala Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro terus membina karang taruna yang ada di desanya.

Karang Taruna Desa Plesungan juga mengikuti Event Gema Festival Takbir yang diselengarakan oleh Kecamatan Kapas di Desa Plesungan, Rabu (5/06/2019).

Kepala Desa yang akrab dipangil Choiri menjelaskan, dia selalu mendukung gagasan - gagasan Warganya terutama Pemuda, seperti yang dilakukan oleh kesenian Oklik 'Satrio Ndepes Budoyo' yang semua tersebut adalah Pemuda Tarang Taruna Desa Plesungan.

"Ndepes, tersebut tempat latihannya mas," ujarnya saat ditanya makna Ndepes.

Banyak program-program Karang Taruna yang telah didukung oleh Desa (APBDES), dari Olahraga, sampai pengembangan Masyarakat di bidang pelatihan kerja, dan juga unsur hobi bidang kesenian.

"Mereka, kegiatan dan alat nya mereka itu di belikan oleh Desa (APBDes) jadi semua ini ya agar mereka semangat dan kreatif menjaga budayanya dan menjadi Ikon Desa," terangnya.

Lanjut Kepala desa yang gemar Blusukan ini dan keliling dari tempat ke tempat ini, menceritakan Group Satrio Ndepes Budoyo ini sering mengikuti lomba dimanapun ada Festival oklik, serta dia juga sering main dari kampung ke kampung dapat Job maupun ngamen.

"Mereka kreatif, dan sering mengikuti acara Festival mau pun dapat Job dari kampung-kampung yang Nangap mereka," pungkasnya

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Bupati Probolinggo Gelar Open House
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda