UniqMag
ad

Hari Lebaran, Gazebo di Tulugagung Terbakar Beruntung Tak Merembet ke Lahan Perkebunan

berita terkini
Suasana saat tim damkar memadamkan api
ad

TULUNGAGUNG, (Suarajatimpost.com) - Kurang waspada terhadap penataan kabel, Samsul Hadi (53) warga Desa Mojosari Kecamatan Kauman kehilangan gazebo atau rumah bambunya tempat penyimpanan peralatan berkebun. Beruntung, dalam kebakaran tersebut tidak sampai merembet ke lahan perkebunan, senin (10/6) siang. 

Meski yang terbakar hanya gazebo rumah yang terbuat dari bambu, kejadian itu sempat membuat panik warga pasalnya kejadian kebakaran berada di lahan yang dekat dengan hutan bambu. Bahkan dalam mengatasi kebakaran tersebut, Tim Damkar Tulungagung turun kelapangan untuk mengatasi si jago merah yang ditakutkan cepat membesar karena yang terbakar adalah bangunan mudah terbakar. 

Paur Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro Purnomo menuturkan, awalnya tetangga korban yang memergoki telah ada api membesar di area gazebo rumah korban pasalnya pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. 

“Kebakaran Gubuk  Bambu milik  Samsul Desa  Mojosari  Rt 05 Rw 05 Desa Mojosari  Kecamatan Kauman, saksi  komarudin  melihat  Api  dari sisi  selatan gubuk Bambu sudah  menyala  besar,” jelasnya.

Sontak warga langsung teriak minta tolong kemudian tim Damkar Tulungagung beberapa saat kemudian mendatangi tempat kejadian.

“Api  bisa  dipadamkan oleh pemadam kebakaran Tulungagung, yang datang dilokasi,” imbuhnya. 

Terkait penyebab kebakaran, dari hasil olah tempat kejadian yang dilakukan oleh pihak kepolisia bersama Tim Damkar kebakaran diduga disebabkan akibat hubungan arus pendek.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dari warga lapor ke polsek lalu diteruskan ke Damkar, soal kerugian tidak begitu besar. Namun, masyarakat harus tetap waspada apalagi saat rumahnya ditinggal berpergian,” jelasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Bupati Lumajang Meminta ASN Kembali Layani Masyarakat Seperti Sediakala
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda