UniqMag
ad

Lebaran Usai, Perempatan Pinka Lembu Peteng Jadi Titik Kepadatan Baru di Tulungagung

berita terkini
Kasat lantas Polres Tulunggaung AKP Wisnu Setiawan Kuncoro
ad

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Jembatan Lembupeteng yang berada di jalan Nasional kini menjadi salah satu titik lalu lintas yang mengalami titik kepadatan baru di Tulungagung. Padahal, pasca selesainya dibangunnya jembatan Ngujang dua yang efektif menekan angka kemacetan di jembatan Ngujang satu. 

Kini kembali muncul titik kepadatan lalu lintas baru di Tulungagung. Jembatan yang terletak diantara perempatan tersebut merupakan satu-satunya penghubung antara dua kabupaten yakni Tulungagung-Trenggalek. Jembatan itu melentang di atas sungai Ngrowo, masuk Kecamatan Tulungagung. 

Kedua sisi tersebut yakni sebelah Utara dan Selatan di fungsikan sebagai jalan menuju beberpapa desa. Bahkan, jembatan tersebut di apit dua persimpangan, di barat dan timur jembatan. Itu lah alasan yang menjadikan kemacetan di wilayah tersebut sering terjadi, apa lagi saat hari libur, atau hari-hari besar seperti saat ini.

Kasat lantas Polres Tulunggaung AKP Wisnu Setiawan Kuncoro mengakui jika pihaknya sering mendapat laporan dari warga terkait seringnya kemacetan yang terjadi di titik jembatan lembu peteng tersebut.

“Memang disitu menjadi salah satu titik padat,” jelasnya.

Selama ini, sisi timur sungai Ngrowo yang di manfaatkan sebagai tempat kuliner, wisata dan taman bermain. Dampaknya lalu lintas di jalur tersebut selalu padat, utamanya saat hari libur. Kedua sisi jembatan tersebut akan menyumbang kemacetan yang sangat panjang di jalur utama. 

Dari penuturan salah satu warga sekitar, Muslikah menjelaskan, ia sering menggunakan jalan tersebut sebagai akses utama, pasalnya jembatan gantung memang tidak menjadi prioritas utama.

“Ada jembatan gantung, tapi kan mobil juga tidak bisa. Jadi warga sekitar meskipun mau menyeberang kesebarang desa saja, ya harus memutar dijembatan lembu peteng,” paparnya. 

Muslikah melanjutkan, selain penggunaan jembatan sebagai akses warga sekitar ia menilai juga semakin memadatnya arus lalu lintas, apalagi saat jam-jam sibuk.

“Ya memang tidak setiap jam padat lalu lintasnya di situ, tapi ya saat jam sibuk memang cenderung padat. Apalagi lebaran kemarin, sekarang saja masih beberapa kali setiap jamnya juga terjadi kepadatan lalu lintas,” imbuhnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Bupati Pali Kumpulkan OPD di Halaman Kantor Bupati
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda