UniqMag
ad

Polda Jatim Bersama Forkopimda Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan Untuk Indonesia Damai

berita terkini
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melaksanakan jalan sehat
ad

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Polda Jawa Timur bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Jatim serta masyarakat menolak Kerusuhan Untuk Indonesia Damai.

Hal ini dilakukan pada saat melaksanakan Jalan Sehat, Senam dan Deklarasi pada saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke -73, Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bermaksud dengan tegas menolak segala bentuk kerusuhan yang terjadi di Indonesia.

Acara yang dimulai dengan jalan sehat tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur, Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi oleh Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan serta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi, yang ditandai dengan pengibaran bendera start.

"Kami dari Forkopimda pagi hari ini, ada Pak Pangdam, ada Bu Gubernur. Dari Polda Jawa Timur mengadakan dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara dan masih dalam suasana mudik. Kami mengadakan dalam rangka jogo Jawa Timur, tolak kerusuhan untuk Indonesia damai," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Surabaya, Minggu (16/6/2019).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat supaya menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"mari kita jaga kerukunan, mari kita jaga persatuan, serta menjaga keutuhan maka artinya kita tidak setuju adanya kerusuhan dari sekecil apapun, saya meminta kepada masyarakat semua agar mencoba melakukan langkah preventif, " terang Khofifah.

Lebih lanjut, Khofifah juga menambahkan bahwa Kapolda, Pangdam, Kajati dan seluruh Forkopimda Jatim, menyampaikan pesan kepada Indonesia bahwa kami di Jatim, kami cinta Indonesia kami cinta damai, NKRI tolak kerusuhan, mudah2 pesan ini bisa menyemai dibanyak pikiran dan hati masyarakat untuk bersama - sama menjaga Indonesia Damai.

Reporter : Tarmuji
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Kang Enjul, Kesempatan Menikmati Bancak'an PTSL Di Kadipaten Anjlok
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda