UniqMag
ad

Ini Kata Pawahita Soal Pemandu Lagu di Tulungagung

berita terkini
Suasana saat ketua Pawahita memberikan sambutan dalam kegiatannya, minggu(16/6) siang
ad

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Pemandu lagu (PL) seringkali menjadi pusat perhatian keberadaannya. Bahkan acapkali, keberadaannya seringkali disorot negatif. 

Menyikapi hal itu, Ketua Pawahita (Perkumpulan warung hiburan) Tulungagung, Suyono Pujiyanto meminta kepada warung hiburan yang berada di bawahnya, kedepannya setiap anggota Pawahita bisa lebih solid dan transparan terhadap setiap permasalahannya. 

"Padahal setiap kegiatan yang kita bangun ada realitanya. Mulai saat ini di dalam kelompok pawahita kita terbuka, transparansi. Soal apapun, permasalahan unek-unek dan lain-lainnya," jelasnya. 

Ia menambahkan, bagi setiap anggota untuk memperkuat tali silaturahim untuk mempermudah komunikasi. 

"Terkait dengan warung suasananya sudah berbeda. Saya paham. Saya mengerti hidupnya sebuah warung tidak lepas dari organisasi. Saya ajak penjenengan semua. Perkuat silaturahmi," bebernya.  

Sementara itu, menyikapi persoalan pemandu lagu yang sering mendapat masalah, utamanya dengan persoalan hukum. Ia menekankan untuk menaati aturan sesuai dengan Perda. 

"Terkait dengan pemandu lagu atau Lc. Saya sangat miris. Ada beberapa kejadian yang tidak mengenakan. Dimana orang diperlakukan dengan UU tipiring. Dendanya tidak seberapa tapi malunya," jelasnya. 

Ia mencontohkan terkait dengan persoalan pemandu lagu yang baru saja terjadi menjelang lebaran kemarin. 

"Pasal yang disangkakan adalah tidak melaporkan Lc nya di polsek setempat. Pemandu lagu sekarang banyak freelance. Padahal sesuai dengan perda nomor 4 lapornya ke RT RW dalam waktu 24 jam," imbuhnya. 

Suyono menegaskan pihaknya siap untuk menjalankan aturan sebagaimana mestinya, namun semua pihak harus berlaku adil. 

"Bilamana semua pihak menegakkan perda. Ayo kita bareng-bareng kalau menegakkan perda. Saya sepakat ditegakkan tapi jangan pilih-pilih," tukasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Tolak Kerusuhan, Polres Kediri Deklarasi Damai Indonesia
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda