UniqMag
ad

Forkopimda Pasuruan Tolak Kerusuhan Dengan Deklarasi Saat Car Free Day

berita terkini
Seluruh Forkopimda saat mengikuti jalan sehat
ad

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan didampingi oleh PJU Polres Pasuruan, beserta Kapolsek serta jajaran ikut melaksanakan acara giat olah raga bersama Forkopimda Plus, TNI, POLRI, PEMKAB, Insan Media Pasuruan, Nitizen, Komunitas, Pelajar Milenial, yang bertempat di Zona Car Free Day Pandaan Kabupaten Pasuruan, dengan jumlah peserta mencapai 3.500 (Tiga ribu lima ratus) peserta.

Minggu (16/06/19) acara dihadiri langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo, S.I.K. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Dandim 0819 Pasuruan. Kalapas Kabupaten Pasuruan, Wahyu Indarto.
DanYonKav Pasuruan, Jajaran SKPD Kabupaten Pasuruan. Para PJU Polres Pasuruan dan seluruh Kapolsek beserta jajaran.

Kegiatan dimulai pada pukul 06.00 Wib dengan Jalan santai hingga sepanjang 2 (Dua kilo meter) dilanjut dengan senam Erobik, lalu acara berlanjut dengan acara inti yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan sambutan dari Kapolres Pasuruan, AKBP. Rizal Martomo. S.I.K,

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang hadir, termasuk insan Media, Para Nitizen dan Komunitas, pelajar milineal, dan lainnya, Kegiatan saat ini disamping Polri yang memperingati hari jadi Kepolisian RI, juga dibarengkan kegiatan Deklarasi Tolak Kerusuhan Pasca Pemilu 2019,” terang Kapolres Pasuruan.

Sambutan dilanjutkan oleh Bupati Pasuruan, H M Irsyad Yusuf yakni
“Kalau rusuh yang rugi kita semua, oleh karena itu kita perlu kesatuan dan tolak kerusuhan dimanapun. Harapan kita semua, mari menuju wilayah Kabupaten Pasuruan yang aman dan kondusif dan kita siap menolak serta mengutuk aksi kerusuhan, serta kita jaga NKRI Harga Mati,” lanjut Gus Irsyad.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan “Deklarasi Tolak Kerusuhan” yang dipimpin oleh Bupati Pasuruan, dengan diikuti oleh seluruh peserta, serta penanda tangananan Deklarasi Tolak Kerusuhan oleh Forkopimda, Media, Nitizen, Komunitas, dan perwakilan pelajar Milineal, serta penutup dengan Pelepasan Balon dan Sesi Foto Bersama antara Forkopimda dengan seluruh peserta yang hadir.

Perlu diketahui dalam kegiatan Deklarasi Tolak Kerusuhan, ada tambahan kegiatan yaitu. Senam Tobelo gabungan antara TNI – POLRI dan Polwan Polres Pasuruan, dan hiburan musik, serta giat nonton bareng film dokumenter kerusuhan 21 – 22 Mei 2019 oleh Sat Binmas Polres Pasuruan, serta selama kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif.

Reporter : Sukron
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Ini Kata Pawahita Soal Pemandu Lagu di Tulungagung
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda