UniqMag
ad

Bupati Trenggalek Buka Kembali 'Sonjo Pendopo'

berita terkini
Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin menerima masukan dari masyarakat dalam program Sonjo Pendopo
ad

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin membuka kembali 'Sonjo Pendopo' mulai hari Jumat (14/6/2019).

Bupati Mochamad Nur Arifin melalui agenda tersebut menghatapkan, dapat merubah pandangan masyarakat, terhadap Pendopo Manggala Praja Nugraha, bahwa Pendopo Kabupaten hanya untuk kalangan pejabat.

Melalui Sonjo Pendopo Gus Ipin panggilan akrabnya mengatakan, untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat, berkunjung dan bersilaturahmi dengan Bupati Trenggalek, di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Agenda tersebut dibuka setiap hari Jum'at setelah sholat Jum'at, atau saat tidak ada kegiatan penting di Pendopo.

Tidak hanya sekedar bersilaturahmi, masyarakat dapat menyampaikan, ide, gagasan maupun keluh kesah kepada Bupati Trenggalek.

"Kita ingin mendekatkan akses masyarakat, terhadap pemerintah. Mau bagaimanapun pemilik Kabupaten ini adalah masyarakat, sehingga kita perlu dengar langsung dari masyarakat," ujar Gus Ipin.

"Waktu untuk bertatap muka terbatas, karena tugas kita di Pemerintahan juga banyak, sehingga harus diatur sedemikian rupa, untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan ide, gagasan maupun keluh kesahnya," sambungnya.

Menurut Gus Ipin berbagai ide, inovasi maupun keluhan dari masyarakat, dapat disampaikan langsung kepadanya saat Sonjo Pendopo.

"Karena bila hal tersebut disampaikan di waktu waktu tertentu, takut saya tidak bisa bertemu atau mengganggu rutinitas pekerjaan," pungkasnya.

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Oknum TNI asal Nabire Tusuk Seorang Wanita di Nganjuk
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda