UniqMag
ad

Kapal Bermuatan 40 Orang Tenggelam di Sumenep, Dua Penumpang Meninggal

berita terkini
Ilustrasi kapal tenggelam
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Kapal Arin Jaya tujuan Goa-Goa, Pulau Raas menuju pelabuhan Kalianget diduga tenggelam, Senin (17/6/2019).

Kapal berlenumpang umum sebanyak 40 penumpang itu diduga tenggelam di perairan Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep.

Salah seorang penumpang yang selamat, Adnawi mengatakan, kapal tersebut tenggelam lantaran dihantam ombak setinggi dua meter.

"Awalnya itu dihantam ombak setinggi dua meter. Lalu kapal itu miring. Kemuduan dihantam lagi oleh ombak, tiba-tiba kapal itu oleng dan terbalik," kata Adnawi.

Sementara itu, Kapolsek Dungkek, AKP. Jaiman mengatakan, dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal, 29 orang ditemukan selamat, sedangkan sisanya sembilan orang masih dalam proses pencarian.

Dia menyebut lokasi tenggelamnya Kapal Penumpang Arin Jaya tersebut perairan antara Pulau Giliyang dengan Pulau Sepudi. Dia memperkirakan tenggelamnya kapal tersebut akibat cuaca buruk.

"Saat ini sudah ada dua orang meninggal, saat ini sudah ada di Puskesmas Dungkek. Kemudian 29 orang ditemukan selamat, sebagian sudah di Puskesmas Dungkek, sebagian lagi masih di rumah warga dekat pelabuhan. Sisanya sekitar sembilan sedang dalam pencarian," katanya.

Dari hasil pantauan, sejumlah keluarga korban masih menunggu di sekitaran Pelabuhan Dungkek. Selain itu, kerabat korban juga terlihat berkumpul di area Puskesmas Dungkek.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Viral, Siswa Kelas 3 di Tulungagung Panjat Tiang Bendera Demi Berlangsungnya Upacara Rutin Hari Senin
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda