UniqMag
ad

Neng Ita Kampanye Germas dan Diet Sampah Plastik

berita terkini
Walikota Bersama Forkompinda saat membuka acara
ad

MOJOKERTO KOTA, (suarajatimpost.com) - Jalan santai, senam massal dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menjadi salah satu rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101. Acara ini digelar pada Senin (17/6) pagi di lapangan Raden Wijaya, Jalan Raya Surodinawan Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir pada acara ini dengan didampingi suami, Supriyadi Karima Saiful. Peserta jalan santai diberangkatkan oleh Ning Ita bersama Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria dan Ketua TP PKK Kota Mojokerto Nur Chasanah Achmad Rizal serta Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati.

Sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Christiana Indah Wahyu selaku ketua penyelenggara bahwa jalan sehat, senam massal dan Germas diikuti seluruh kepala OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, kader PSN, pelajar di Kota Mojokerto serta masyarakat umum.

Kegiatan ini juga menjadi kampanye hidup sehat dengan slogan CERDIK. Yaitu C untuk cek kesehatan secara rutin, E untuk enyahkan asap rokok, R untuk rutin olah raga, D untuk diet gizi seimbang, I untuk istirahat cukup dan K untuk kelola stres.

Mengawali pengarahannya, Neng Ita menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak atas terlaksananya kegiatan jalan sehat dan senam massal germas termasuk diantaranya dukungan dari seluruh rumah sakit di Kota Mojokerto yang memberikan pemeriksaan gratis.

“Juga dukungan dari TNI Polri ini adalah wujud sinergitas dan harmonisasi di Kota Mojokerto yang bisa menjadi contoh bagi seluruh masyarakat. Kalau pimpinan bisa kompak maka masyarakatnya juga harus guyub rukun, dan selalu menjalin kebersamaan,” kata Neng Ita.

Dalam sambutannya, Neng Ita mengajak seluruh warga Kota Mojokerto untuk hidup bersih dan sehat.

“Melalui kegiatan ini  agar kita selalu menjaga pola hidup sehat, termasuk kampanye bebas sampah plastik yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. Ini harus selalu kita gaungkan dan kita sampaikan kepada seluruh masyarakat,” lanjut Neng Ita.

Sampah plastik butuh waktu ratusan tahun untuk terurai. Hal ini menjadi tanggung jawab generasi sekarang sehingga dapat memberikan kenyamanan dan mewariskan bumi yang sehat untuk generasi penerus bangsa.

Menutup pengarahannya, Neng Ita menghimbau agar warga Kota Mojokerto  menjaga kerukunan dan kebersamaan di kota Mojokerto. Supaya kedepan pembangunan program-program pemerintah bisa berjalan dengan lancar untuk mensejahterakan warga Kota Mojokerto.      

Dalam kesempatan ini Neng Ita bersama Cak Rizal dan Ketua TP PKK Kota Mojokerto serta Sekdakot Mojokerto selain mengikuti pemeriksaan kesehatan juga mengikuti senam cuci tangan bersama Saka Bhakti Husada Kota Mojokerto.

Sebelum jalan santai dimulai, ribuan peserta melakukan senam peregangan dan senam line dance. Jalan santai mengambil rute start di lapangan Surodinawan- Jalan Surodinawan-Jalan Cinde-Jalan RayaBlooto-Jalan Kemasan-Kemasan Gang Makam-Jalan Suromurukan-Jalan Ketidur dan finis di lapangan Surodinawan.

Para peserta bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan mengikuti pengundian doorprize dari panitia.

Reporter : Andy Yuwono
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Persiapan CJH di Mojokerto Sudah 95 Persen
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda