UniqMag
ad

Pengamanan Pilkades Serentak di Tulungagung, Ada BKO Dari TNI dan Brimob

berita terkini
Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar
ad

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Tulungagung tinggal beberapa pekan lagi. Sekitar 239 Desa akan menggelar Pilkades pada 09 Juli 2019 mendatang. 

Dari segi pengaman pihak kepolisian menyiagakan pasukan berserta BKO dari TNI dan Brimob, karena dari pemetaan wilayah yang di lakukan oleh pihak kepolisian ditemukan ada kemungkinan terjadinya situasi yang panas di beberapa desa.

Untuk mengantisipasi terjadinya konflik tersebut, pihak kepolisian akan melakukan pengamanan ekstra di wilayah yang dianggap rawan memanas tersebut.

“Kita lakukan penambahan atau penebalan keamanan di wilayah itu,” ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar. 

Tidak hanya dari Polri, pengamanan juga akan dilakukan dengan bantuan dari TNI. Bahkan pihaknya akan mendapat bantuan dari Polda Jatim untuk pengamanan jalanya pilkades serentak ini.

“Kita minta bantuan ke Polda, BKO dari Brimob dan TNI khusus untuk lokasi-lokasi yang disitu agak beda (rawan) dengan lokasi lain,” jelasnya. 

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya ‘botoh' atau perjudian dalam pelaksanaan pilkades, pihaknya akan mengoptimalkan satgas anti botoh dan tim anti bandit Polres Tulungagung. Masyarakat bisa melaporkan ke Posko Satgas Anti Botoh jika menemukan adanya botoh tersebut.

“Para botoh ini akan kita beri tindakan khusus agar tidak ngrecoki (mengganggu) pelaksanaan pilkades di Tulungagung,” tegas Tofik. 

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Neng Ita Kampanye Germas dan Diet Sampah Plastik
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda