UniqMag
ad

Belum Ditempati PKL, Jembatan Wisata Kuliner  Ki Ronggo Sering Disalahgunakan Remaja

berita terkini
Agus Nurwahyudi, salah warga di daerah jembatan wisata kuliner Ki Ronggo Bondowoso
ad

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Belum ditempatinya tempat wisata kuliner jembatan Ki Ronggo oleh Pedagang Kaki Lima (PKL), menyebabkan banyak oknum remaja yang menyalahgunakan lokasi tersebut.

Pemindahan PKL oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, yang akan direalisasikan pada tanggal 01 Januari 2020 tersebut, menyisakan berbagai macam peristiwa pada malam hari menurut beberapa warga sekitar.

"Banyak anak-anak muda  yang ngumpul disini, malam sabtu dan malam minggu, bahkan ada yang melakukan tindak pidana asusila juga, sebelum lebaran kemaren ini warga kejar-kejaran dengan pelaku tersebut," ungkap Agus Nurwahyudi Warga sekitar lokasi wisata kuliner Ki Ronggo, Rabu (19/6/2019).

Selain melakukan perbuatan asusila, menurut Agus, para remaja juga memanfaatkan bangunan wisata kuliner Jembatan Ki Ronggo untuk melakukan kenakalan-kenakalan remaja.

"Mereka melakukan perkelahian, peredaran narkoba, dan perjudian di lokasi tersebut. Mereka tidak hanya sampai jam 10 malam, jam 13.00 malam, kadang jam 14.00 malam," ungkapnya.

Agus mengatakan, dari pihak keamanan pernah beberapa kali menertibkan, tetapi menurutnya, setelah pihak berwajib pergi meninggalkan tempat, para remaja muncul kembali.

Warga disekitar jembatan Ki Ronggo berharap,  tempat wisata kuliner yang belum ditempati tersebut agar tidak ditempati para remaja kembali, agar tidak disalahgunakan.

Reporter : Nuryasit
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Bakesbangpol Probolinggo Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda