UniqMag
ad

Ini Sosok Polisi Jombang, Sempat Hebohkan YouTube Melalui Lagu

berita terkini
AKP Mochamad Mukid diruang kerja
ad

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - 

Polisi yang bertugas di Polres Jombang, berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) berhasil membuat heboh dunia hiburan melalui lagunya yang diunggah youtobe, berjudul 'BERTOBAT' dan 'IBUKU'. Namun banyak yang belum mengenal siapa sebenarnya perwira polisi berbalok tiga tersebut.

Dia adalah AKP Mochamad Mukid SH, saat ini bertugas sebagai Kasat Reskoba Polres Jombang, pria kelahiran  Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ternyata mempunyai cara untuk mencegah remaja agar tidak terjerat narkoba sedangkan lagu kedua berjudul 'IBUKU', untuk mengenang almarhum Istri Presiden RI ke 6.

Lagu pertama 'Bertobat'

Lagu bertobat diluncurkan pada bulan April 2019. Sengaja lagu tersebut untuk dibuat untuk mengkampanyekan bagaimana bahaya narkoba yang mana bisa merusak generasi muda saat ini.

"Terus terang, kami miris dengan banyaknya kasus-kasus penyalahgunaan narkoba dan itu sebagian besar pelakunya adalah anak-anak muda atau generasi milenial, dari situ melalui lirik lagu berjudul 'bertobat' ini cara kita melakukan  pencegahan bukan hanya menindak," terang, AKP Mukid diruangannya. Kamis (20/6/2019).

Didaalm video klip lagu tersebut menggambarkan penyesalan seorang pengguna narkoba yang harus hidup di penjara dan ingin bertobat. 

Sorang pria pamit cari kerja, giliran sudah dapat kerja malah berpesta bahkan menjadi pengedar narkoba. Namun ada nasip tidak berpihak ada pribahasa sepandai pandai tupai melompat akhirnya terjatuh juga. 

Pria tersebut tertangkap oleh polisi saat berpesta narkoba disuatu ruangan. Akhirnya harus mempertanggung jawabkan dikursi persakitan yang akhirnya bertobat, bersujud bersumpah tidak mengulangi perbuatannya lagi denagn dukungan keluarga akhirnya pria tersebut kembali ke jatidiri seorang yang santun dan tekun beribadah.

Lagu Kedua 'IBUKU'

Album lagu kedua yang berjudul ‘IBUKU’. Lagu dengan arasemen musik pop religi tersebut diciptakan guna mengenang kepergian istri tercinta Presiden RI ke 6 yakni, Almarhumah Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

"Ibu Ani adalah sosok seorang istri juga seorang ibu dimana Almarhum semasa itu selalu mendukung perjuangan seorang suami dalam menjalankan tugas Bapak SBY. Semoga lagu ini dapat sebagai pengobat rindu dan pengingat betapa besar jasa dan kasih sayang ibu untuk keluarga, untuk itu kita wajib menghormati dan menyayangi ibu kita," tuturnya.

Didalam video klip lagu yang berjudul ibu banyak menceritakan kisah kisah Ibu Kristiani Herrawati atau dikenal dengan Ibu Ani Yudhoyono, semasa hidup merawat dan mendampingi Presiden RI ke 6 penuh dengan keikhlasan. Namun saat ini hanya bisa dikenang jasa jasa almarhum.

Biodata 

AKP Mochamad Mukid umur 44 Tahun, lahir di Kediri 4 Januari 1975. Lulusan Bintara Seba PK Polri Tahun 1996/1997 Pusdik Porong. Tugas pertama menjadi anggota Intel Polres Nganjuk tahun 1997 sampai tahun 2007. Pada tahun 2008 kembali melanjutkan pendidikan Secapa di Sukabumi Jawa Barat. Ditahun 2016 mengejar karir dengan melanjutkan Sespimma 2016 Jakarta, ditahun 2008 pindah tugas ke Sulawesi Tenggara.

Kembali bertugas di Jawa Timur tahun 2017 bertugas di biro operasi Polda Jatim, belum genap satu tahun di pindah tugaskan ke daerah perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah di wilayah hukum Polres Ngawi menjadi Kasat Reskoba. Dipertengahan tahun 2018 berpindah diwilayah hukum Polres Jombang kembali menjadi Kasat Reskoba hingga saat ini.

"Untuk pendidikan kejuruan yang pernah saya tempuh adalah. Ba Unit Opsnal Intelpampol tahun 1997 SPN Mojokerto. Tahun 2004 ba unit min Intelkam SPN Mojokerto, ditahun 2010  pa intelkam Soreang Bandung, pada tahun 2013 pa penyidik tindak pidana ekonomi mega mendung Bogor," ungkap AKP Mukid diruang kerjanya.

Reporter : Hariyanto
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Pendidikan Tingkat Usia Dini Sangat Strategis
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda