UniqMag
ad

Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia Prioritaskan Pelabuhan Nusantara Prigi

berita terkini
Sekda Trenggalek Joko Irianto bersama dengan Direktur utama Perindo
ad

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Direktur utama Perum Perikanan Indonesia (Perindo), Risyanto Suanda, Akan Prioritaskan Pengembangan anak perusahannya, di Kabupaten Trenggalek (Pelabuhan Nusantara Prigi), Rabu (19/6/2019)

Datang bersama jajarannya ke Bumi Menaksopal Trenggalek, Dirut Perindo Risyanto Suanda disambut Sekda Trenggalek, Joko Irianto dan beberapa pejabat terkait.

Maksud kedatangan pimpinan salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang perikanan ini, untuk melakukan peninjauan terhadap anak perusahaannya, sekaligus melihat potensi yang bisa dikembangkan.

Sebelum melakukan peninjauan, Risyanto sempat melakukan audiensi bersama beberapa pejabat dilingkup Pemkab Trenggalek dan nelayan di Teluk Prigi. 

"Kami punya cabang di Prigi, satu pelabuhan yang merupakan cabang yang cukup lama, mulai dari tahun 1990," ungkapnya.

Dijelaskan olehnya maksud kedatangannya, bermaksud mereview bahkan mengembangkan kegiatan-kegiatan, apa lagi yang bisa dikembangkan di cabang yang ada di Prigi ini.

"Tadi saya telah mendapat banyak informasi dari Sekda dan beberapa teman nelayan, yang disini sebenarnya banyak yang bisa dikembangkan," imbuhnya.

Misalnya, ikan yang diproduksi bukan hanya ikan dari Prigi, melainkan ikan dari luar yang diolah dan dikasih nilai penambah dan didistribusikan di Kabupaten Trenggalek.

"Ini salah satu peluang, terus peluang lain seperti doking belum ada, penyimpanan es, itu yang bisa Investasi yang bisa kita kembangkan di sini," imbuhnya. 

Kami akan fokus di pelabuhan dan sektor pendukungnya. Kita belum ke arah lain dulu, yang prioritas kami tetap di Prigi dulu, dan apa-apa yang bisa dikembangkan," tandasnya.

Sedangkan Sekda  Joko Irianto, menambahkan Kabupaten Trenggalek sangat berharap Perindo bisa benar-benar membantu Kabupaten Trenggalek berinvestasi, di Kabupaten Trenggalek.

"Perindo merupakan BUMN yang membawahi Pelabuhan Nusantara kita," ujarnya.

Pihaknya berharap Perindo bisa memberikan solusi-solusi terkait permasalahan di perikanan.

Beberapa keluhan disampaikan oleh nelayan seperti mengenai kesetabilan harga ikan, adanya pabrik es yang lebih mencukupi, dan fasilitas lain seperti Doging dan lain sebagainya.

"Kita berharap Perindo selaku BUMN, bisa membantu mengembangkan perekonomian, melalui fasilitas yang dibangun maupun kerjasama-kerjasama yang lain," pungkasnya.

Sehingga kedepannya bisa membantu mengangkat perekonomian di Kabupaten Trenggalek.

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya DPRD Trenggalek Sosialisasikan Pendaftaran Wakil Bupati
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda