UniqMag
ad

Operasi Tumor Tuntas Berbekal Kartu JKN-KIS

berita terkini
Lilik (54), saat usai operasi tumor jinak
ad

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Penyakit dapat datang kapan saja tanpa terduga, bahkan bisa datang tanpa sepengetahuan penderitanya.

Hal tersebut dialami oleh Lilik (54), warga Bangil, Kabupaten Pasuruan. Tanpa terduga dirinya memiliki penyakit tumor jinak yang berada di belakang kepalanya.

Bermula pada tahun 2016, saat dirinya meminta sang anak untuk mencari uban di kepala, sang anak sudah merasa ganjal dengan adanya benjolan kecil sebesar kelereng di bagian belakang kepala ibunya.

"Dulu kecil sebesar kelereng, lama tidak dihiraukan dan dianggap hanya benjolan biasa, benjolan malah semakin besar dan terasa panas jika terlalu capek beraktifitas," terang Lilik saat ditemui dirumahnya, Rabu (19/06/2019).

Berniat memeriksakan benjolan ke dokter, ia malah disuruh cepat-cepat operasi karena adanya tumor yang masih jinak dan dapat diambil saat operasi oleh dokter spesialis bedah.

Merasa ingin segera dilakukan operasi, ia bingung setelah mengetahui biaya operasi yang sangat mahal. Alhasil, sang anak menguruskan ibunya untuk ikut serta dalam pelayanan BPJS Kesehatan yang diurus di Kantor BPJS Cabang Pasuruan.

Setelah kartu BPJS jadi dan sudah aktif, Lilik langsung berniat untuk operasi di RSUD Bangil dan tidak bingung lagi mengenai biaya rumah sakit yang terbilang mahal jika dilakukan tanpa menggunakan kartu sakti tersebut.

"Alhamdulillah operasi selesai. Perawatan dokter juga cepat dan tanggap dalam menangani operasi yang saya alami," ujar Lilik.

Serta dirinya bersyukur dengan adanya kartu JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, karena dapat membantu orang-orang yang tidak mampu dalam menjawab segala keluhan penyakit yang diderita bahkan rawat inap sekalipun.

Reporter : Sukron
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Kejari Jember Lakukan Penggeledahan Dinas Perindustrian Perdagangan
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda