UniqMag
ad

Kabar Baik, Atlet Berprestasi di Lumajang Akan Terima Reward Dari Bupati

berita terkini
Bupati Lumajang, duduk bersama ketua Koni Lumajang (didepan)
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML mengungkapkan, bahwa Pemkab akan memberikan reward (penghargaan) bagi atlet yang berprestasi pada event Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur yang akan digelar awal Juli 2019 mendatang.

Hal itu, disampaikan Cak Thoriq, ketika menerima pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang, di Peringgitan Rumah Dinas Bupati,  Kamis malam (20/06/2019).

Penghargaan (reward) dari Pemkab Lumajang bagi atlet berprestasi tersebut, belum diketahui dalam bentuk apa, karena ketika didesak, tidak bersedia merincinya lebih jauh.

"Tentu, Pemkab Lumajang akan memberikan reward bagi teman-teman atlet yang berprestasi pada event Porprov nanti," ungkapnya.

Bupati yang gemar sepak bola itu, tampak antusias mendukung KONI yang rencananya akan mengirimkan atlet dan kontingen pada Porprov Jatim ke-6. 

Ia menargetkan, atlet Kabupaten Lumajang mampu menempati posisi 10 besar. Artinya, jika mampu di 10 besar, maka, mengalami kemajuan yang signifikan, mengingat pada Porprov ke-5 dua tahun silam, hanya berada di posisi ke-12 di antara 38 daerah lain di Jawa Timur.

Di pihak lain, Ketua KONI Kab. Lumajang, Ngateman, juga merasa optimis, para atlet Kabupaten Lumajang mampu  berprestasi lebih baik ketimbang event Porprov sebelumnya.

Itu sebabnya, Ngateman menyebutkan, bahwa Ia ingin, atlet-atlet Lumajang, tidak hanya mendapat hadiah kendaraan roda dua yang biasa. Tetapi, roda dua yang ada labelnya "Porprov ke-6."

Ngateman menjelaskan, kehadiran KONI di Rumah Dinas Bupati tersebut, untuk melaporkan rencana KONI mengirimkan atlet dan kontingennya pada event Porprov ke-6 pada tanggal  03 Juli 2019 yang akan datang.

Namun, sebelum berangkat bertanding, para atlet Kabupaten Lumajang yang berjumlah tidak kurang dari 150 orang itu, akan diajak refreshing dan outbond terlebih dahulu di kawasan Hutan Bambu Kexamatan Candipuro. Bahkan, outbond itu akan diikuti Bupati Lumajang.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Lumajang, Cabang Olah Raga (Cabor) unggulan Kab. Lumajang,  tidak lagi hanya Taekwondo. Namun, katanya, hampir semua Cabor yang diikuti berpeluang bisa diraih oleh atlet Kab. Lumajang. 

Sejauh ini, pihak KONI Lumajang sering mendatangkan pelatih Nasional untuk meningkatkan prestasi para atlet-atlet Kabupaten Lumajang, agar makin berprestasi di event nasional maupun internasional.

Reporter : Hermanto
Editor : Mu'ezul Khoir
ad
Berita Sebelumnya Bakesbangpol Probolinggo Mengadakan Pemberdayaan Organisasi Karang Taruna
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda