UniqMag
ad

Bupati Lumajang Akan Bertolak ke Azerbaijan

berita terkini
Foto bersama Bupati Lumajang
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML, (Cak Thoriq) dijadwalkan Sabtu besok akan bertolak ke  Azerbaijan guna memaparkan pelayanan inovasi publik “blood jek”  pada forum "United Nations Public Service Forum."

Sebelumnya, program PMI tersebut, telah dinobatkan sebagai Top 40 inovasi di kancah Nasional, dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat pada 2018 lalu. 

Kali ini Kabupaten Lumajang mendapatkan kesempatan memaparkan konsep inovasi Publik dalam acara "United Nations Public service Forum."

“Inovasi pelayanan publik ini yang mendapatkan nominasi memaparkannya dalam United Nations Public Service Forum,” jelas Bupati pada saat dimintai keterangan di Rumah dinasnya Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (20/06/19) malam.

Forum tersebut, akan digelar di Ibukota Azerbaijan, Baku, pada 24 sampai 26 Juni 2019, dan diikuti 40 Kabupaten/ Kota di Indonesia yang maauk 40 nominator, serta beberapa Negara lainnya. 

Dalam mempersiapkan paparan, Cak Thoriq mengatakan, bahwa, pihaknya masih akan melakukan evaluasi/pengeditan terkait inovasi "Blood jek." 

Sedikit penjelasan tentang Blood jek, Cak Thoriq mengatakan bahwa "blood jek" tersebut, telah memberikan manfaat yang nyata bagi pasien yang membutuhkan darah secara cepat. 

Inovasi pelayanan "blood jek", adalah terobosan baru dalam pelayanan  darah PMI yang tidak perlu membutuhkan waktu lama mencapai tujuan. 

"Inovasi ini benar benar nyata bisa dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Sejauh ini, armada kendaraan roda dua untuk mendukung "blood_jek", saat ini ada 4 unit dengan modifikasi box yang steril.

Inovasi pelayanan publik tersebut lengkapnya adalah, "Blood Jek Si Pengawal Nyawa."  Ini, sebelumnya mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformmasi Birokrasi RI, Drs. Syafruddin, M. Si., yang diterima oleh Plh. Bupati Gawat Sudarmanto, di Ballroom Hotel Shangri La Surabaya, September 2018 yang lalu.  

Penghargaan itu, diberikan kepada 40 daerah yang dipandang berhasil  melakukan inovasi dalam hal pelayanan publik. 40 daerah yang masuk nominasi tersebut diminta memaparkan inovasinya pada forum Lembaga PBB, united Nations Public Service Forum di Azerbaijan.

Bupati dijadwalkan tidak hanya akan memaparkan inovasi "Blood_Jek", tetapi juga inovasi "Susi", yaitu suami sayang istri.

Azerbaijan adalah negeri di kawasan Kaukasus di persimpangan Eropa dan Asia, yang berbatasan dengan  Rusia, Iran, Armenia, dan Georgia.

Reporter : Hermanto
Editor : Mu'ezul Khoir
ad
Berita Sebelumnya Kabar Baik, Atlet Berprestasi di Lumajang Akan Terima Reward Dari Bupati
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda