UniqMag
ad

Sidang Paripuna Dewan, PLT Bupati dan DPRD Tulungagung Bentuk Panitia Kerja Jawaban Atas Predikat WDP

berita terkini
Penyerahan Ranperda dari PLT Bupati kepada Ketua DPRD Tulungagung
ad

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) – Bertempat di gedung graha wicaksana DPRD Tulungagung, kamis (20/6/2019) berlangsung sidang pariprurna penyampaian Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018 oleh Plt. Bupati kepada ketua DPRD Tulungagung. 

Dalam sidang yang berlangsung cepat tersebut, dihadiri hampir semua anggota Dewan, dan langsung dipimpin oleh ketua DPRD Tulungagung Supriyono. 

Selain sidang paripurna penyerahan ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018 oleh Plt. Bupati kepada ketua DPRD Tulungagung. Juga merupakan pengumuman anggota panja (panitia kerja) yang difungsikan untuk memperbaiki predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia). 

“Kegiatan pada pagi hari ini sidang paripurna dewan, tadi sudah sampaikan rancangannnya untuk dikaji oleh tim yang tadi sudah ditunjuk oleh bapak wakil dewan,” jelas Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo. 

Maryoto berharap pasca dibahasnya perda pertenggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 maka sebagai lembaga eksekutif pihaknya telah menuntaskan tugasnya. 

“Dengan dibahasnya perda tadi secara administrasi kita telah menyelesaikan pertanggungjawaban keuangan 2018 kemarin,” terangnya. 

Soal besaran angka, pihaknya menyatakan terjadi perubahan dari sekitar 2,8 Triliun menjadi 2,7 Triliun dalam pelakasanaannya. 

“Angka tentu ada perubahan. 2018 sekitar 2 Triliun 844 milyar, kemudian setelah adanya SILPA (sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan) menjadi sekitar 2,7 Triliun,” jelasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Mu'ezul Khoir
ad
Berita Sebelumnya Pemkot Rayakan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda