UniqMag
ad

PSSI Tulungagung: Sinambungkan Visi Antara Tim Porprov Dengan Perseta Tulungagung

berita terkini
Ketua PSSI Tulungagung, Baharudin
ad

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) – Kembangkan sepakbola di daerah, PSSI Tulungagung berupaya kembangkan bibit pesepakbola muda. Serta membuat jenjang karir yang berkelanjutan, merupakan salah satu visi PSSI Tulungagung dalam kembangkan bibit muda. 

Seperti halnya dalam waktu dekat ini, akan berlangsung kejuaraan Porprov sepakbola setingkat Provinsi. Yang akan berlangsung pertengahan juli tahun ini. 

Baharudin Ketua PSSI Tulungagung menyampaikan, akan menata jika pemain jebolan Porprov 2019 dengan batasan usia kelahiran tahun 1998 mengisi bangku pemain di Tim Profesional Perseta Tulungagung.

“Nanti hasil pemain dari porprov akan mengisi di Perseta,” Paparnya.

Ditanya soal jumlah slot bangku yang tersedia untuk pamain muda, pihaknya menjelaskan secara susunannya 90 persen kursi pemain di Perseta akan diisi pemain muda.

“Regulasinya kita buat seperti itu, dan ada kesepakatan,” ujarnya. 

Pihaknya melanjutkan, sehingga dengan regulasi tersebut, diharapkan akan terjadi perkembangan dalam persepakbolaan di Tulungagung. 

“ Untuk liga tiga perseta nanti pemainnya maksimal kelahiran 97, senior ada 4 dengan usia bebas. Yang 3 main (Starter) dan 1 cadangan,” jelasnya. 

Sehingga skema atau visi soal pengembangan bibit pesepakbola muda di Tulungagung melakukan kesinambungan antara produk Porprov dengan Tim Perseta Tulungagung. 

“Mayoritas pemain Perseta yang berusia yunior dari porprov, Porprov sendiri maksimalkan pemain kelahiran 1998,” tukasnya. 

Selain itu, sesuai regulasi Porprov pemainnya harus berasal dari daerahnya masing-masing sesuai KTP.

“Kalua Porprov khusus dari daerah itu sendiri, jadi harus KTP di Tulungagung,” imbuhnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Mu'ezul Khoir
ad
Berita Sebelumnya Sidang Paripuna Dewan, PLT Bupati dan DPRD Tulungagung Bentuk Panitia Kerja Jawaban Atas Predikat WDP
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda